ANIES BASWEDAN DALAM PUNCAK MILAD MUHI DI TENGAH PANDEMI

  • Beranda -
  • ANIES BASWEDAN DALAM PUNCAK MILAD MUHI DI TENGAH PANDEMI
research
  • 04 Oktober 2020

ANIES BASWEDAN DALAM PUNCAK MILAD MUHI DI TENGAH PANDEMI

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sudah mencapai usia 71 tahun tepat pada tanggal 5 September 2020. Pada usia yang tidak dapat dikatakan muda ini, sekolah tetap mengupayakan yang terbaik bagi peserta didiknya. Bahkan akan menjadi lebih baik lagi dengan belajar dari pengalaman yang telah dilalui. Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Ibu Fitri Sari Sukmawati, M.Pd. menyatakan bahwa sekolah ini harus mampu menjawab tantangan zaman dengan melakukan berbagai inovasi dan terobosan agar mampu bersaing dan tetap menjadi sekolah unggulan yang dipercaya oleh masyarakat.

Sekolah yang kini berusia 71 ini terus memberikan warna baru dalam proses perkembangannya. Misalnya saat pandemi covid-19 yang masih melanda, pihak sekolah tetap membungkus rangkaian milad dengan apik. Adapun kegiatannya yang sudah berlangsung:

  1. Twibbon Day pada hari Sabtu, 5 September 2020 yang diikuti segenap civitas akademik melalui berbagai media sosial
  2. Tasyakuran Milad ke-71 secara daring pada hari Senin, 7 September 2020 dengan tausiyah dari Sekretaris PP Muhammadiyah Bapak Prof. H. Abdul Mu'ti, M.Ed.
  3. Baksos Milad ke-71 dengan sasaran warga sekitar sekolah, kaum dhuafa dan anak yatim pada 11 September 2020 berupa penyerahan 325 paket sembako.
  4. Berbagai kegiatan lomba pengembangan diri yang diikuti internal siswa SMA Muhi secara daring.
  5. Bantuan dana kepada sekolah - sekolah SMP dan SMA Muhammadiyah se DIY melalui BKS Provinsi dan tambahan dana beasiswa bagi siswa yang berhak.
  6. Webinar Internasional bekerjasama dengan Majelis Dikdas PP Muhammadiyah dan Atase Pendidikan Indonesia untuk Filipina.
  7. Webinar kependidikan yang bekerjasama dengan UNY khusus guru bahasa Inggris. Adapun judul webinar adalah “Designing English text-based Instruction (Informed by Principled Eclecticism): From Theory to Practice" yang akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2020 melalui zoom pada alamat https://bit.ly/3kowr98.
  8. Khataman Qur'an bersama siswa, guru, tenaga kependidikan secara online yang dilaksanakan pada hari Jumat, 2 Oktober 2020

Perayaan milad di tengah pandemi yang telah dilalui tersebut akan ditutup dengan puncak milad bersama Bapak Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. (Gubernur DKI Jakarta). Adapun materi yang akan disampaikan Beliau adalah “Menjaga Motivasi Belajar dan Mendidik di Era Pandemi.” Pelaksanaan puncak milad pada Senin, 5 Oktober 2020 pukul 07.30-08.30 WIB dan siarkan langsung melalui laman youtube SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (Ari/FS/ADM)