APEL MILAD MUHAMMADIYAH KE-106

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
APEL MILAD MUHAMMADIYAH KE-106

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (SMA MUHI) mengikuti apel milad Muhammadiyah ke-106 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta. Apel dilaksanakan pada hari Selasa, 20 November 2018 di alun-alun selatan dilanjutkan  dengan Kirab Milad. Adapun tema apel ini adalah Ta’awun Untuk Negeri yag dimaksudkan bahwa sebagai bentuk pengabdian Muhammadiyah untuk bangsa dan NKRI.

Apel diikuti oleh pimpinan cabang, kokam, peleton-peleton inti, tapak suci, guru sekolah-sekolah hingga warga Muhammadiyah seluruh Yogyakarta. Sedangkan peserta kirab adalah siswa dari sekolah-sekolah, kokam, ortom Muhammadiyah, dan lain-lain. Rute kirab yaitu memutari jalur utama dari Alun-alun selatan seperti Gading, Pojok Beteng Timur, Mantrigawen Lor,Gamelan,hingga kembali lagi ke Alun-alun selatan.

 

Sebagai perwujudan dari tema Milad kali ini, PDM Kota Yogyakarta melalui Muhammadiyah Disaster Mangement Centre (MDMC) menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat terdampak bencana, yakni Lombok dan Palu-Donggala Sulawesi Utara. Adapaun jumlah bantuannya adalah Rp 1.775.294.200,- dari seluruh warga Muhammadiyah dan masyrakat. Dalam ksempatan ini pula, ketua umum IPM, Dahnil Anzar Simanjutak, menyatakan bahwa semangat ta’awun adalah semangat tolong-menolong. Beliau juga menambahkan senjata berta’awun adalah pemurnian tauhid (tidak takut kepada siapa pun keculai Allah), ilmu yang tinggi, dan amal sholeh yang banyak. (Ari/Nida)

Article  Maryanto