ARITMATIKA JILID VIII

research
  • 15 Oktober 2019

ARITMATIKA JILID VIII

Reza Oktafian Rahman, siswa kelas X, SMA MUHI mendapat juara harapan 1 di ajang Aritmatika Jilid VIII. Ajang ini merupakan lomba matematika tingkat SMA se-Jawa yang diselenggarakan oleh HIMATIKA FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Aritmatika Jilid VIII, diikuti oleh SMA yang sering ikut OSN Nasional, seperti SMA Taruna Nusantara, SMAK Tri Tunggal, SMA Insan Cendikia, dan masih banyak lagi SMA ternama seantero Jawa.

Reza lolos babak penyisihan setelah mendapat peringkat 8 secara passing grade, yang diselenggarakan pada Minggu, 15 September 2019 di Gedung FMIPA, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Babak semifinal dan final diselenggarakan pada Minggu, 29 September 2019 bertempat di Gedung F, FKIP, UNS. Dibabak semifinal Reza berhasil merebut tiket final setelah masuk dalam 5 terbaik dari 20 semifinalis. Dibabak Final yang berformat presentasi, Reza berhasil mendapatkan juara harapan 1.

Dengan hasil ini, Reza berhasil memperbaiki prestasi sebelumnya setelah meraih Juara harapan 2 di ajang COMMATH VII. Kompetisi ini juga menjadi pelecut semangat Reza untuk bisa meningkatkan prestasi di kompetisi-kompetisi selanjutnya. (RIZKY/ARI)