BK MUHI, BERBAGI CERITA JITU SUKSES LOLOS PTN

  • Beranda -
  • BK MUHI, BERBAGI CERITA JITU SUKSES LOLOS PTN
research
  • 15 Oktober 2020

BK MUHI, BERBAGI CERITA JITU SUKSES LOLOS PTN

Ditengah pandemi yang sedang dialami, menuntut guru untuk memberikan layanan secara inovatif dan kreatif. Guru BK MUHI pun membuat beberapa inovasi untuk menjangkau siswa yang harus belajar dari rumah (BDR) khususnya untuk siswa kelas XII yang akan menlanjutkan studi lanjut ke Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, tanggal 10 Oktober 2020, BK MUHI mengadakan kegiatan Berbagi Cerita Alumni. "Alasan dari kegiatan tersebut adalah BK yang menjadi ujung tombak dalam penyaluran dan minat bakat siswa harus mempunyai inovasi di tengah pandemi seperti ini," ujar Bapak Ricky selaku guru BK XII.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Almira Yusriyah Rahnawati. Ananda merupakan alumni MUHI 2020 yang diterima di jurusan kedokteran Universitas Gadjah Mada melalui jalur SNMPTN. Almira diwawancarai sejak pukul 10.0 WIB yang disiarkan melalui kanal Instagram @bkmuhi dan dipandu oleh Bapak Ricky Susanto S.Pd. Saat diwawancarai, Almira menyampaikan  bahwa proses yang sudah dilakukan selama ini adalah "Lakukanlah sesuatu dengan ikhlas, supaya tidak hanya jadi beban tetapi suatu pelajaran."

Bapak Deny, S. Pd. Selaku koordinator BK mengapresiasi kegiatan ini.  Beliau menyampaikan bahwa masuk PTN atau PTS melalui SNMPTN dan berbagai jalur  mampu difasilitasi oleh guru-guru BK MUHI. Beliau yakin dengan SDM yang muda, berkompeten dan solid mampu menghantarkan siswa menuju gerbang cita-citanya. "Hal itu menjadi obat lelah untuk kami jika mampu menghantarkan menuju gerbang cita-cita dari ananda," tambah Bapak Denny,S.Pd.

(Shopyan/Ari)