“CARRIER DAY” SMA MUHI 2017

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
“CARRIER DAY” SMA MUHI 2017

Kesuksesan perjalanan hidup seseorang tidak terlepas dari peran diri sendiri yang sangat kuat serta tidak terlepas juga ada faktor pendukung kesuksesan lainnya. Pendukung kesuksesan itu selain yang sering kita sebut faktor internal, juga didukung oleh faktor eksternal. Kesuksesan siswa pada saat detik – detik meghadapi banyak ujian secara akademik sudah menjadi prosesi wajib dan selalu terjadi di akhir tahun masa studi seperti di kelas XII tahun ajaran sekarang 2016/2017.

 

Pendukung kesuksesan siswa kelas XII secara eksternal untuk keberlangsungan studi lanjut salah satunya adalah pemilihan jurusan/fakultas yang tepat serta universitas yang pas. Proses konsultasi setiap harinya dibuka layanan oleh BK SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta demi kesuksesan ananda siswa – siswi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta meraih dan mendapatkan universitas yang dicita – citakan. Inilah unggulan layanan kami dari tim BK SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta selain melakukan pembinaan secara intensive untuk siswa yang mempunyai kekreativitasan yang belum tersalurkan, energi lebih yang belum terdeteksi dan terfasilitasi serta layanan untuk studi lanjut. Baru – baru ini, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan  universitas terkemuka di Jepang yaitu Ritsumeikan University.

 

Langkah SMA Muhi Yogyakarta ini disempurnakan dengan mendatangkan orangtua siswa, siswa serta para tamu undangan dari sekolah lainnya untuk hadir di “Carrier Day 2017” di Hall SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Sabtu (27/01/17). Acara yang diikuti oleh sekitar ribuan pengunjung ini diawali dengan sosialisasi SNMPTN 2017 oleh tim sosialisasi dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta yang berlangsung hampir 2,5 jam termasuk sesi tanya jawab, dilanjutkan nara sumber dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berkesempatan menyampaikan materi dari UMY serta informasi universitas Muhammadiyah unggulan di seluruh Indonesia yang sangat bisa bersaing. Antusias ini dapat dilihat dari banyaknya pengunjunga, penanya dan tidak cukupnya waktu yang diberikan kepada penanya yang siap mengangkat tangan. Akhirnya pertanyaan dapat terakomodir melalui tertulis diluar acara. Setelah acara sosialisasi di hall selesai, acara selanjutnya bagi seluruh pengunjung dipersilahkan mendatangi lantai 1 di kelas – kelas sudah siap berbagai fakultas dan universitas memajang keunggulan masing – masing dan menerima konsultasi siswa. Universitas yang berpartisipasi  dalam Carrier Day 2017 SMA MUHI diantaranya UGM, UIN, UAD, UNISA, UII, PRASETYA MULYA JAKARTA, dst. Harapannya semoga pada tahun mendatang dengan segala upaya, banyak siswa SMA Muhi yang berhasil melanjutkan di universitas – universitas terkemuka dan favorit. Aamiin. (Fit-red/01/17).

Article  Super Administrator