Ciptakan Prestasi dengan Kedisiplinan, Kreativitas, dan Nilai Islami melalui Petuah3 SMA Muhi

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Ciptakan Prestasi dengan Kedisiplinan, Kreativitas, dan Nilai Islami melalui Petuah3 SMA Muhi

Jum’at pagi sekitar pukul 07.00 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ramai dipenuhi para peserta Petuah (Perkemahan Sabtu Ahad). Seluruh peserta Petuah berkumpul di tengah lapangan basket untuk mengadakan apel keberangkatan menuju bumi perkemahan Kedungtangkil, Kedungrejo, Pengasih, Kulon Progo. Peserta petuah berangkat menuju bumi perkemahan dengan menggunakan 15 armada bus. Petuah tahun ini mengusung tema “Ciptakan Prestasi dengan Kedisiplinan, Kreativitas, dan Nilai Isami Menyambut 1 Abad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan”.

Kegiatan petuah berlangsung selama tiga hari. Hari pertama diawali dengan bangun desa dilanjutkan upacara pembukaan. Pada acara pembukaan ini dihadiri oleh kakak-kakak Pandu dari Kwarda Yogyakarta. Bapak Kepala Sekolah selaku Katua Qabilah Ash Habul Kahfi dalam sambutannya mengingatkan kepada para peserta petuah untuk selalu menjaga nama baik SMA Muhi dimanapun berada. Setelah upacara pembukaan, acara dilanjutkan dengan outbond di sekitar bumi perkemahan. Outbond yang diadakan sangat menarik diantaranya adalah estafet air, tangkap ikan, rayap tali/jalan tali, bambu sahabat, dan pipa bocor. Malam hari peserta petuah mendapatkan materi berupa survival, P3K, dan tanggap bencana. Hari kedua merupakan hari yang melelahkan karena kegiatan yang diadakan adalah jelajah alam yang menempuh perjalanan normal kurang lebih 2-3 jam. Hari kedua ditutup dengan pentas seni. Hari ketiga diakhiri dengan baksos kepada warga sekitar bumi perkemahan. Kegiatan petuah ini mendapatkan dukungan sepenuhnya dari pihak sekolah, tutur Bapak Darmansyah, S.H selaku wakaur kesiswaan SMA Muhi.

Kegiatan Petuah yang berlangsung tiga hari ini sangat menguras tenaga dan pikiran, akan tetapi semua peserta menikmati kegiatan petuah dengan senang hati walaupun fisik melelahkan. Senoga kegiatan petuah ini memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga bagi peserta, pendamping dan pembina sehingga bisa mengimplementasikan pengalaman tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Sampai bertemu di kegiatan Petuah#4. (Ank)

Article  Super Administrator