Computer Based Test warnai UKPD Susulan

  • Beranda -
  • Computer Based Test warnai UKPD Susulan
research
  • 02 Desember 2019

Computer Based Test warnai UKPD Susulan

Uji Kompetensi Peserta Didik (UKPD)  salah satu progam bagian kurikulum sekolah. Kegiatan UKPD ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan PPK (Pembelajaran Peningkatan Kompetensi). UKPD utama telah dilaksanakan selama dua minggu setiap hari Senin,  Kamis  dan Jumat. Adapun pelaksanaannya pada pukul 06.15-07.00 WIB (jam ke-0).

 

Namun tidak semua peserta didik dapat mengikuti UKPD, maka sekolah memfasilitasi dengan UKPD susulan.  UKPD Susulan pada tahun ini lebih efektif karena menggunakan CBT.  CBT merupakan aplikasi yang sangat efektif untuk pelaksanaan ujian online baik itu menggunakan komputer atau pun gawai/handphone. Dengan soal yang sudah disiapkan sebelumnya, ujian bisa dilaksanakan dengan cara diacak baik soal maupuan jawabannya. Selain itu, dengan adanya jaringan wifi yang tersebar luas di sekolah dan server yang memadahi maka pelaksanaan ujian online bisa dilaksanakan dengan baik.

 

Keuntungan lainnya, sekolah sangat mendukung pembelajaran berbasis IT.  Selain menghemat kertas dan biaya, juga tenaga. "Server yang disiapkan dapat diakses baik menggunakan jaringan intranet maupun internet.  Maka dapat dilaksanakan di mana saja, tambah Bapak Maryanto selaku admin sekolah. (Ari)