DEMI TINGKATKAN PRESTASI SISWA, BK SMA MUHI SELENGGARAKAN FORUM GRUP DISCUSSION FGD

  • Beranda -
  • DEMI TINGKATKAN PRESTASI SISWA, BK SMA MUHI SELENGGARAKAN FORUM GRUP DISCUSSION FGD
research
  • 30 Maret 2021

DEMI TINGKATKAN PRESTASI SISWA, BK SMA MUHI SELENGGARAKAN FORUM GRUP DISCUSSION FGD

Bimbingan Konseling SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Forum Grup discussion secara virtual menggunakan zoom dengan mengambil tema “Satukan Frekuensi, Gapai Prestasi”. Kegiatan ini diikuti oleh orang tua / wali siswa kelas XI dan dibagi menjadi 3 kelompok. Tujuan dibaginya menjadi 3 kelompok tersebut agar dapat diberikan  treatment yang tepat sesuai dengan keadaan dan kebutuhan peserta didik. Adapun untuk FGD ini pada tanggal 27 Maret 2021 dibersamai oleh Dr. Suwarjo, M.Si, tanggal 2 April 2021 dengan pemateri Drh. Agung Budiyanto, Ph.D dan Munif Chatib serta tanggal 3 April 2021 dengan pemateri Dr. Yuli Fajar Susetyo, M.Psi.

Menurut koordinator BK SMA Muhi Yogyakarta Bapak Denny Sulistiyanta, S.Pd tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dukungan dan keterlibatan orang tua secara tepat dalam proses belajar anak. Tujuan yang kedua adalah untuk meningkatkan kolaborasi dan komunikasi antara orang tua dengan sekolah dan tujuan ketiga adalah dapat meningkatkan prestasi belajar anak.”Semoga kegiatan ini juga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran daring yang saat ini sedang berlangsung” pungkas beliau.

Orang tua / wali siswa yang mengikuti kegiatan FGD tanggal 27 Maret 2021 sangat antusiasi mengikuti pemaparan dari Bapak Dr. Suwarjo, M.Si dari UNY yang secara khusus membahas peningkatan prestasi peserta didik dalam menghadapi SNMPTN 2022. Pada akhir acara tercapailah komitmen antara sekolah dan orang tua dalam mendorong siswa untuk meningkatkan prestasinya. Semoga melalui kegiatan ini dapat mengkatkan mutu dan kualitas pembelajaran di sekolah tercinta ini. Aamiin. (Yus)