Displin dalam Menjalankan Tugas sebagai GTK SMA di Muhi

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Displin dalam Menjalankan Tugas sebagai GTK SMA di Muhi

Jum’at, 31 Agustus 2018, sekolah mengadakan pengajian rutin bulanan serta pembinaan GTK oleh kepala sekolah bertempat di Masjid As-Sakinah. Acara dimulai pada pukul 06.00 yang diawali dengan tadarus bersama dipimpin oleh Uztad Slamet Fauzan. Surat yang dibaca dalam tadarus pagi ini adalah Q.S Asy-Syams dan Q.S Al-Ikhlas. Semangat Bapak/Ibu GTK menambah semarak kegiatan pagi ini.

Sebelum Bapak Kepala Sekolah menyampaikan beberapa informasi, Bapak Drs. Sukisno Suryo menyampaikan sedikit kultum sebagai renungan pagi untuk Bapak/Ibu GTK. Beliau mengambil sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi tentang siapakah orang yang baik? Yaitu orang yang panjang umurnya dan baik amalnya. Sedangkan siapakah orang yang buruk? Yaitu orang yang panjang umurnya tetapi buruk amalnya. Memiliki umur yang panjang dan bermanfaat adalah harapan semua orang sehingga semua itu harus dijaga. Cara menjaganya adalah dengan melakukan beberapa hal diantaranya adalah olahraga, olah pikir, olah rasa  dan olah hati.

Dalam arahannya, Bapak Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bapak/Ibu GTK di acara yang sangat pagi. Kemudian Beliau menyampaikan beberapa hal terkait kedisiplinan GTK Muhi untuk lebih ditingkatkan baik dalam kedatangan, mengajar di kelas dan melaksanakan seluruh tugas yang diberikan. Selain itu, Bapak Kepala sekolah memohon kepada Bapak/Ibu guru untuk berkenan mempersiapkan PTS 1 yang akan segera dilaksanakan. Guru baru yang baru saja bergabung dengan SMA Muhi diharapkan mampu untuk segera  beradaptasi dengan lingkungan SMA Muhi. Pesan Bapak Kepala Sekolah di akhir pengarahannya adalah mari bersama-sama untuk mewujudkan SMA Muhi yang benar-benar sakinah. Aamiin.. (ANK/AQ)

Article  Maryanto