DUA PENDIDIK SMA MUHI TERIMA PENGHARGAAN DARI PDM KOTA YOGYAKARTA

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
DUA PENDIDIK SMA MUHI TERIMA PENGHARGAAN DARI PDM KOTA YOGYAKARTA

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Yogyakarta mengundang GTK baik DPK GTY, GTT, PTT, PTY yang sudah purna tugas sebagai pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah Muhammadiyah se-kota Yogyakarta. Tali asih ini diberikan karena pengabdian mereka kepada persyarikatan Muhammadiyah. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pada hari Senin, 4 Juni 2018 pukul 10.00 WIB di PDM Kota Yogyakarta.

Tali asih berupa uang pesangon tersebut diberikan dari PDM Kota Yogyakarta yang dikelola oleh BKS Lintas Jenjang SD, SMP, MTs, SMA,SMK,MA kota Yogyakarta. “Pemberian tali asih tersebut jika dilihat dari jumlahnya memang belum bisa meng-cover dari hasil kerja GTK hingga pensiun. Namun, tali asih ini jika dilihat dari persepsi penghargaan maka pemberian ini sebagai wujud apresiasi yang tinggi, ungkap Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H., M.M., salah satu kepala sekolah SMA Muhammadiyah di Yogyakarta. Pemberian tali asih ini pun disambut hangat oleh para GTK yang sudah purna. “Alhamdulillah, tetap disyukuri berapa pun jumlahnya dan ikhlas”, ungkap Ibu Zairina. "Tentunya sangat bersyukur sekali kita diberikan penghargaan oleh PDM pada akhir melaksanakan tugas", ungkap Bu Susmiyati.

Adapun pendidik SMA Muhi yang mendapatkan tali asih dari PDM Kota Yogyakarta adalah Ibu Susmiyati dan Ibu Zairina. Ibu Susmiyati merupakan salah satu pendidik di SMA Muhi yang purna tugas pada tanggal 1 Juni 2018. Beliau sudah mengabdi di persyarikatan Muhammadiyah sebagai pendidik di SMA Muhi selama 26 tahun. Sedangkan ibu Zairina merupakan salah satu guru BK di SMA Muhi yang purna tugas pada tanggal 1 Februari 2018. Beliau mengabdi di SMA Muhi selama 31 tahun. Kepala  sekolah SMA Muhi, Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H., M.M, sangat mendukung penuh adanya kegiatan penghargaan terhadap para GTK. “Penghargaan adalah hal yang harus diberikan dari seorang pemimpin untuk apresiasi kepada partnership di bidang pendidikan terutama dalam persyarikatan Muhammadiyah”, ungkap Beliau. (ARI/THP)

Article  Maryanto