FALAHI DAN HW KADER TANGGAP BENCANA

  • Beranda -
  • FALAHI DAN HW KADER TANGGAP BENCANA
research
  • 10 Desember 2019

FALAHI DAN HW KADER TANGGAP BENCANA

Sabtu, 30 November 2019, pukul 19.30 s.d. 22.00 WIB, sejumlah 10 kader muda dari IPM, Falahi, dan HW SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjadi peserta Seminar Kebencanaan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta bekerja sama dengan LPB-MDMC Kota Yogyakarta dan BPBD Kota Yogyakarta.

Selaku narasumber, diisi oleh Bapak Hari dari BPBD Kota Yogyakarta dan Bapak Indrayanto dari LPB-MDMC Kota Yogyakarta. BPBD Kota Yogyakarta menyampaikan kebijakan pemerintah terkait kebencanaan khususnya erupsi Gunung Merapi dan bagaimana bentuk respon yang dilakukan relawan dan masyarakat. Sedangkan LPB-MDMC menyampaikan kebijakan alur respon bencana di Muhammadiyah dan pengalaman respon erupsi Gunung Merapi.

Para peserta mengikuti kegiatan seminar dengan antusias. Di akhir sesi pemaparan, diberikan kesempatan untuk bertanya dengan narasumber. Seminar Kebencanaan berjalan dengan lancar. Semua peserta yang hadir mendapatkan sertifkat kegiatan. Tidak lupa mengambil foto untuk kenang-kenangan bersama para narasumber. (Afn/Syd/Ari)