Hari Guru Nasional

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Hari Guru Nasional

Senin (26/11/2018)- SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 dengan  melaksanakan upacara bendara di halaman sekolah.

Upacara memperingati hari guru dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan yang berjumlah kurang lebih 120 GTK. Sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah  kepala sekolah, Bapak Tri Ismu Husnan Purwono,S.H., M.M. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa tantangan pendidikan di era milineal ini semakin berat . “Kita sekarang ini orientasinya lebih banyak ke praktik, jangan monoton ceramah saat mengajar jadi harus berinovasi dan libatkan teknologi misalnya LMS,” tambah  kepsek.

 

Pelaksanaan upacara berlangsung dengan hikmat. Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan. Adapun jenis kegiatannya adalah senam bersama di halaman sekolah, pertandingan olahraga berupa tenis meja, badminton, dan futsal. Harapan diadakannya berbagai pertandingan ini, guru di SMA MUHI selalu memiliki kesehatan pikir dan raga. Aamiin

Article  Maryanto