Hizbul Wathan Siap Beraksi

  • Beranda -
  • Hizbul Wathan Siap Beraksi
research
  • 28 Agustus 2019

Hizbul Wathan Siap Beraksi

Sabtu, 23 Agustus 2019 di Grha As-Sakinah pukul 16.00 telah berlangsung upacara pembukaan kegiatan kepanduan Hizbul Wathan Qabilah Ash Habul Kahfi untuk pandu putra dan putri kelas X. Pembina Upacara adalah Wakaur Kesiswaan, Ramanda Ahmad Afandi. Dalam amanatnya, disampaikan bahwa Kepanduan Hizbul Wathan adalah ekstrakurikuler wajib untuk seluruh siswa Kelas X. Melalui HW, siswa dapat mengembangkan karakter unggul untuk menjadi pribadi yang agamis, disiplin, serta terampil.

Dalam upacara tersebut, telah dilaksanakan pula prosesi pindah golongan dari usia Pengenal (SMP) ke usia Penghela (SMA) yang menandakan bahwa siswa lebih mengembangkan potensi akademis dan non-akademis dalam budaya diskusi, meneliti, dan uji coba/praktik.

Setelah upacara, siswa dikelompokkan perkelas untuk bertemu dengan masing-masing pendamping kelas dari dewan kerabat penghela. Dalam group class discussion itu, siswa diberi kesempatan untuk menggali lebih dalam tentang kegiatan kepanduan selama satu tahun. Kegiatan diakhiri pukul 17.00 WIB. Dewan Kerabat Penghela melanjutkan dengan koordinasi kegiatan kepanduan bersama tim Pelatih dan Pembina sampai sebelum adzan maghrib dikumandangkan. (Afn/Ari)