IPM SMA MUHI BERBAGI DI BULAN SUCI

  • Beranda -
  • IPM SMA MUHI BERBAGI DI BULAN SUCI
research
  • 24 Mei 2019

IPM SMA MUHI BERBAGI DI BULAN SUCI

Pada hari Senin, 6 Mei 2019 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta melaksanakan kegiatan Aksi Menutup Aurat (SIMERU) dengan membagikan mukena dan dilanjutkan dengan pembagian takjil gratis kepada masyarakat umum. Acara ini dilaksanakan dengan kajian di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta dan dilanjutkan dengan aksi pembagian 150 mukena hijab dan takjil di TitikNol Kilometer Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 40 Ananda Pengurus IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dan didampingi oleh guru pendamping. Menurut Ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhi latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah dalam rangka syiar Islam di Bulan Ramadhan dan wujud keprihatinan dengan masih banyaknya muslimah di sekitar kita yang belum berhijab sesuai syariat Islam. 

Kegiatan dimulai pukul 15.00 dengan sholat Ashar dan pemaparan materi pentingnya berhijab sesuai tuntunan agama Islam dengan pemateri dari guru pendamping IPM Yogyakarta. Setelah pemaparan pentingnya berhijab selesai, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan persiapan untuk aksi pembagian mukena gratis di TitikNol Kilometer. Sekitar pukul 16.00 WIB, peserta aksi dengan antusias mulai berangkat kelokasi pembagian mukena.

Kegiatan pembagian mukena gratis ini sangat menarik perhatian masyarakat di sekitar lokasi kegiatan. Dengan ramah peserta aksi mulai menyapa warga yang kebetulan melintasi Titik Nol Kilometer. Masyarakat sangat antusias dan memberik anapresiasi yang tinggi terhadap acara yang diadakan ini. “terimakasih atas pemberiannya, mukena ini akan saya pakai untuk berdagang disini” tutur seorang ibu penjual makanan. Setelah seluruh mukena dibagikan semua, kegiatan diakhiri dengan  sesi foto bersama dan pembagian menu buka bersama kepada pengguna jalan dan masyarakat di sekitar titik Nol Yogyakarta. Akhirnya kegiatan Aksi Menutup Aurat dan pembagian takjil PR IPM SMA Muhammadiyah ini berakhir pukul 18.00 dan kembali ke SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita untuk terus berdakwah di jalan Allah SWT. Amin. (Yus/Dms/…)