Kajian Jum’at Pagi di Muhi

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Kajian Jum’at Pagi di Muhi

Jum’at, 12 Januari 2018 bertepatan dengan tanggal 25 Rabi’ul Awal 1439 H, SMA Muhi mengadakan kajian Jum’at pagi untuk pertama kalinya. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 06.00 sampai pukul 06.50. Acara diawali dengan tadarus bersama yang dipimpin oleh Uztad Slamet Fauzan dan membacakan surah An-Naba’. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Uztad Haris.

 

Pada kajian ini, Uztad Haris menyampaikan tentang nikmat Allah yang terbesar yaitu dengan turunnya Al-Qur’an. Beliau menyampaikan bahwa Al-Qur’an merupakan perkataan Allah yang sangat indah melebihi indahnya puisi bahkan karyasastra yang lainnya. Lalu bagaimana ciri-ciri orang yang Hajrul Qur’an (mencampakkan Al-Qur’an)? Beberapa ciri-cirinya antara lain diawali dengan tidak mau mendengarkan bacaan Al-Qur’an, tidak mau membaca Al-Qur’an, kemudian tidak mau mempelajari Al-Qur’an bahkan tidak mau mengamalkan Al-Qur’an.

 

Sebelum kajian diakhiri, Bapak Kepala Sekolah menyampaikan beberapa hal terkait tujuan dari diadakannya kegiatan kajian ini yaitu selain menambah ilmu untuk rohani kita juga diharapkan mewujudkan interaksi positif antar GTK. Apresiasi yang besar diberikan Bapak Sekolah kepadaBapak/Ibu GTK atas kehadiran dan partisipasinya di kegiatan yang cukup pagi ini. (Ank)

Article  Maryanto