KEGIATAN PELATIHAN DA’I PELAJAR MUHAMMADIYAH PDPM SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA TAHUN 2017

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
KEGIATAN PELATIHAN DA’I PELAJAR MUHAMMADIYAH PDPM SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA TAHUN 2017

Sabtu dan Minggu 17-18 Muharram 1949 H, bertepatan dengan tanggal 7 – 8 Oktober 2017 di Ruang Multimedia SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta telah dilaksanakan Pelatihan Da’i Pelajar Muhammadiyah (PDPM) 2017 oleh PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta bidang KDI.

Sejumlah 40 Orang yang terdiri dari Pimpinan Ranting IPM, SPECTRA, Ikatan Remaja Masjid As-Sakinah (IRMAS) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengikuti kegiatan PDPM 2017 dari awal hingga akhir acara. PDPM 2017 dibuka langsung oleh Bapak Darmansyah, S.H. selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan menggantikan Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H., M.M. selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti kegiatan. Dalam sambutannya Bapak Darmansyah, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan PDPM 2017 sangat penting bagi seluruh siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta untuk meningkatkan tali silaturahmi antar siswa, sebagai wadah tholabul ilmi sehingga ilmu yang didapat bisa diterapkan langsung dalam kehidupan sehari - hari para siswa serta kemampuan siswa ketika mendapatkan tugas kultum di masjid tidak lagi kaku,  dan bahasa yang baik dan sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia.

Rangkaian kegiatan PDPM 2017 sebagai program kerja PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) antara lain membaca Al-Qur’an, diskusi kecil, nonton film bareng (Nobar), olahraga, penyampaian materi keislaman oleh Ipmawati Syifa Rahma sebagai aktivis IMM UMY, materi Da’i oleh Ipmawan Robbi Kurniawan sebagai perwakilan PD IPM Kota Yogakarta dan materi oleh Ipmawan Bian sebagai aktivis mahasiswa UMY. (Aji)

Article  Maryanto