Ketenangan dan Konsentrasi Pengaruh Poin Tiga

  • Beranda -
  • Ketenangan dan Konsentrasi Pengaruh Poin Tiga
research
  • 15 Oktober 2019

Ketenangan dan Konsentrasi Pengaruh Poin Tiga

Tindak kriminal dan kekerasan yang terjadi di Kota Yogyakarta menjadikan liga dan turnamen antar sekolah tidak mendapatkan izin dari kepolisian.  Akan tetapi, sekolah memberikan solusi yaitu diizinkan bertanding di luar kota Yogyakarta. Maka tim futsal sekolah ini berpartisipasi dalam pertandingan futsal antar SMA se-Jateng DIY di Semarang, 11-12 Oktober 2019. Tepatnya di Gedung Olahraga Universitas Diponegoro. Pada kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Provinsi Jateng dan DIY. Diantaranya ada sekitar empat tim yang berasal dari Provinsi DIY yaitu SMA Muh 1 Yogyakarta, SMA Muh 3 Yogyakarta, SMK Angkasa, dan SMKN 3 Yogyakarta.

Pada pertandingan pertama, tim futsal sekolah menghadapi SMK NU. Kedua tim tidak menginginkan kebobolan pada menit awal akan tetapi tim futsal sekolah mampu menciptakan gol melalui kaki dari Arif indyanto . Tidak bertahan lama, SMK NU membalas tiga gol dalam satu waktu. Namun Isryad Arjuna, salah satu tim futsal sekolah mampu membalas dengan satu gol. Setelah itu pada menit akhir tim futsal sekolah dapat menyelamatkan kekalahan dengan terciptanya gol ke-3 dari kaki Rizky Muhmmad Aji S,  salah satu tim futsal sekolah kelas XII MIPA 1.

Pada pertandingan ke-2 SMA Muh 1 Yogyakarta melawan SMA Muh 3 Yogyakarta. Hasilnya SMA Muh 1 Yogyakarta unggul 3-0. Namun dalam babak 16 besar SMA Muh 1 Yogyakarta kalah 3-0 dari SMA Jepara. "Kita kalah karena jam terbang kurang, konsentrasi sering buyar, sistem yang di latihkan jarang digunakan dalam permainan  dan kurang tenang saat mengasai bola" ucap  Bapak Hengky selaku head coach futsal SMA Muh 1 Yogyakarta. (Rizky/Ari)