Kodim 0734 / Yogyakarta Gelar Komunikasi Sosial Pembinaan Teritorial Terpadu di Grha As-Sakinah

  • Beranda -
  • Kodim 0734 / Yogyakarta Gelar Komunikasi Sosial Pembinaan Teritorial Terpadu di Grha As-Sakinah
research
  • 19 November 2019

Kodim 0734 / Yogyakarta Gelar Komunikasi Sosial Pembinaan Teritorial Terpadu di Grha As-Sakinah

Kodim 0734 / Yogyakarta menggelar kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu yang dipusatkan di Grha As-Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Selasa (12/11). Dandim 0734 / Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M. Hum saat pembukaan Komunikasi Sosial dalam rangka Binter Terpadu Kodim 0734 / Yogyakarta 2019 mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah itu. "Keberhasilan TNI tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh pemerintahan, semuanya itu dapat terwujud berkat adanya kerja keras yang ditunjang oleh keterpaduan dan kebersamaan yang semakin akrab serta menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat," ujar beliau. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada SMA Muhi yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan dibuka secara simbolis oleh Bapak Drs. H. Haryadi Suyuti.

 

Kegiatan pembinaan teritorial Kodim 0734 / Yogyakarta itu telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya yang berlokasi di pedesaan sekitar Kodim 0734 / Yogyakarta. Beliau berharap, agar kegiatan yang dilaksanakan ini bisa menyentuh memperbaiki kehidupan masyarakat dan dapat meningkatkan  perekonomian daerah. Tujuan utama kegiatan ini ialah mengurangi dan menghapuskan kemiskinan dengan memprioritaskan desa-desa tertinggal sebagai sasaran kegiatan. Untuk memaksimalkan pelaksanaan dan pencapaian yang menjadi target pihaknya selalu mengupayakan keterlibatan masyarakat mulai dari tahap perencanaan sampai dengan pelaksaan dengan memanfaatkan forum komunikasi yang ada dalam masyarakat.


Adapun sejumlah kegiatan yang sudah disiapkan dalam program Binter Terpadu Kodim 0734/Yogyakarta yang dilaksanakan Bulan November ini diantaranya pembangunan fisik maupun non fisik. Untuk kegiatan fisik berupa bedah rumah, sedangkan kegiatan non fisik berupa sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada pelajar, pembinaan Pramuka sakawira Kodim 0734/ Yogyakarta, olahraga bersama masyarakat, bakti sosial, membersihkan rumah ibadah maupun bersilaturahmi ke rumah-rumah warga. (Yus/TH)