KREATIF DALAM USIA PURNA TUGAS

  • Beranda -
  • KREATIF DALAM USIA PURNA TUGAS
research
  • 10 Desember 2019

KREATIF DALAM USIA PURNA TUGAS

SMA Muhamamdiyah 1 Yogyakarta memiliki 114 guru dan tenaga kependidikan. Namun, pada tahun 2020 terdapat tiga orang guru yang akan purna tugas, yakni Bapak Badrudin, Ibu Dra. Syarifah Isnaini dan Ibu Wijayanti. Sekolah pun memberikan fasilitas kepada calon para guru purna dengan cara memberikan dana pensiun yang dapat digunakan untuk persiapan purna tugas. Hal itu diwujudkan dalam bentuk pelatihan-pelatihan kreatif.

Pelatihan kreatif yang sedang dijalani oleh Ibu Syarifah dan Ibu Yanti saat ini adalah memasak (bidang kuliner). Adapun jenis masakannya adalah roti dan mi ayam. Beliau mengikuti pelatihan ini dua kali sekali dalam seminggu yakni setiap hari Senin dan Jumat. Waktunya mulai pukul 12.00-selesai WIB di Budi Mulia.

Menurut ibu Yanti, kegiatan ini harus terus dilakukan untuk memberi bekal kepada calon-calon GTK yang akan purna tugas. “Satu tahun sebelum GTK purna tugas, bidang ketenagaan sekolah aktif untuk mendata sehingga GTK purna tugas dapat maksimal mengikuti pelatihan. Apalagi pihak Budi Mulia sebagai penyelenggara sudah menawarkan MOU dengan sekolah. Hal ini akan menjalin kerja sama yang sangat baik karena GTK yang akan purna tugas tidak kebingungan mencari tepat kursus,” tambah Ibu Yanti. (Ari)