Kunjungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Kota Tarakan Kalimantan Utara ke SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Kunjungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Kota Tarakan Kalimantan Utara ke SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Pada hari Senin, 6 November 2017 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menerima tamu dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tarakan, Kalimantan Utara berjumlah 5 orang yang berasal dari Majelis Pendidikan Dasar PDM Tarakan, Pimpinan Wilayah dan Cabang Muhammadiyah serta pengelola pendidikan Muhammadiyah Tarakan. Rombongan ini dipimpin oleh Bapak H. Mulyadi didampingi oleh Bapak Abdul Rahman, Bapak Ridwan Abidin, Bapak Anton Rahmat, dan Bapak Muhammad selaku Pimpinan STIMIK Komputer Tarakan, Kegiatan kunjungan ini dimulai pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan di Ruang Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Hadir dalam penyambutan ini Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Tri Ismu Husnan Purnomo S.H, M.M didampingi 5 orang wakil kepala sekolah. Acara dimulai dengan sambutan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Bapak Tri Ismu Husnan Purnomo S.H, M.M dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada rombongan PDM Kota Tarakan Kalimantan Utara yang telah berkenan bersilaturahmi ke SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Kegiatan kunjungan ini

 Acara selanjutnya adalah sambutan ketua rombongan PDM Kota Tarakan Bapak H. Mulyadi dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pimpinan SMA Muhi untuk belajar tentang pengelolaan sekolah, kepegawaian, manajemen keuangan, tata kelola pendidikan dan pengelolaan pendidik dan tenaga kependidikan. Saat ini PDM Kota Tarakan telah mempunyai Sekolah Tinggi Ilmu Komputer, MBS Tarakan yang selama 4 tahun sudah berkembang pesat, dan SMA Muhammadiyah Tarakan yang sudah memiliki 600 siswa Dipilihnya SMA Muhi sebagai lokasi kunjungan ini menurut beliau karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah terbaik di Yogyakarta sehingga dengan kunjungan ini diharapkan akan memperoleh ilmu yang bisa diterapkan di Kota Tarakan.  Beliau juga mendoakan SMA Muhi agar semakin maju dan bapak kepala sekolah selalu diberikan kesehatan dalam mengabdi di SMA Muhi. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dan rombongan PDM Kota Tarakan..

 Bapak Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta memaparan program sekolah, kegiatan siswa, dan system manajemen sekolah. Setelah pemaparan program sekolah selesai, acara dilanjutkan kegiatan tanya jawab antara peserta kunjungan dengan pimpinan sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Setelah puas menimba ilmu di SMA Muhi akhirnya  rombongan PDM Kota Tarakan mengakhiri kunjungannya. Kegiatan kunjungan ini ditutup dengan foto bersama dengan pimpinan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi semua pihak.

Article  Maryanto