Kunjungan Studi banding SMK Negeri 1 Sayegan Sleman Tentang Pengelolaan Perpustakaan Muhi

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Kunjungan Studi banding SMK Negeri 1 Sayegan Sleman Tentang Pengelolaan Perpustakaan Muhi

Sabtu, 30 September 2017 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menerima tamu dari Pimpinan dan Dewan Guru SMK Negeri 1 Sayegan Sleman sejumlah 17 orang. Kegiatan kunjungan ini dipimpin Bapak Drs. Sri Widodo, M.M selaku Wakil Kepala SMK Negeri I Sayegan Sleman. Acara penyambutan tamu dilaksanakan pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Mini Teater SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Hadir dalam penyambutan ini Bapak Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Tri Ismu Husnan Purwono, S.H M.M didampingi Ibu Fitri Sari Sukmawati S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Humas beserta Kepala TU dan Kepala Pengelola Perpustakaan Muhi Ibu Wijayanti.

Wakil Kepala SMK Negeri 1 Sayegan Sleman Bapak Drs. Sri Widodo, M.M mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk studi banding terhadap system manajemen dan pengelolaan sekolah untuk salah satu persiapan akreditasi sekolah. Kegiatan acara ini juga ditampilkan profil sekolah dan perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Dipilihnya SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai lokasi kunjungan karena sebagai salah satu sekolah Muhammadiyah dengan perpustakaan terbaik di Indonesia. Kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk belajar dan berbagi informasi system pengelolaan Perpustakaan Muhi yang sudah pernah juara nasional. Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari SMK Negeri 1 Sayegan, beliau juga menjelaskan berbagai hal yang berkaitan dengan manajemen sekolah dan prestasi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan kegiatan presentasi dan tanya jawab program kerja perpustakaan Muhi serta diskusi berbagai macam kegiatan siswa yang positif untuk pengembangan bakat siswa.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Rombongan SMK Negeri 1 Sayegan sangat kagum dan terinspirasi dengan pengelolaan dan fasilitas perpustakaan yang sudah lengkap. Akhirnya acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan dari Wakil Kepala SMK Negeri 1 Sayegan Sleman kepada Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Semoga kegiatan studi banding ini dapat membawa manfaat bagi semua pihak. (Yus)

Article  Maryanto