Kunjungan Yayasan Islam Terpadu Al Ulum Medan Ke Kampus Darussakinah

  • Beranda -
  • Kunjungan Yayasan Islam Terpadu Al Ulum Medan Ke Kampus Darussakinah
research
  • 03 Oktober 2019

Kunjungan Yayasan Islam Terpadu Al Ulum Medan Ke Kampus Darussakinah

Kampus Darussakinah ternyata masih menjadi primadona sebagai destinasi utama kunjungan bagi institusi pendidikan di Indonesia. Terbukti pada hari Kamis, 26 September 2019 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menerima tamu dari Yayasan Islam Terpadu Al Ulum Medan Sumatera Utara. Kegiatan kunjungan ini dimulai pukul 07.30 WIB dan dilaksanakan di Ruang Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Hadir dalam penyambutan ini Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Tri Ismu Husnan Purnomo S.H, M.M didampingi Bapak Tri Hari Nurdi S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang humas, beserta staf Humas dan ketua TU. Acara dimulai dengan sambutan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Bapak Tri Ismu Husnan Purnomo S.H, M.M dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada rombongan Yayasan Islam Terpadu Al Ulum Medan Sumatera Utara yang telah berkenan bersilaturahmi ke SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta..

Acara selanjutnya adalah sambutan ketua rombongan Yayasan Islam Terpadu Al Ulum Medan Sumatera Utara Bapak Dani Arbianto, S.Pd dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pimpinan SMA Muhi untuk belajar tentang pengelolaan manajemen sekolah khususnya mengenai urusan kurikulum dan sarana prasarana sekolah. Dipilihnya SMA Muhi sebagai lokasi kunjungan ini menurut beliau karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah terbaik di Yogyakarta sehingga dengan kunjungan ini diharapkan akan memperoleh ilmu yang bisa diterapkan di Kota Medan. Beliau juga mendoakan SMA Muhi agar semakin maju dan bapak kepala sekolah selalu diberikan kesehatan dalam mengabdi di SMA Muhi. Kegiatan dilanjutkan dengan penukaran cinderamata antara Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dan ketua rombongan Yayasan Islam Terpadu Al Ulum Medan Sumatera Utara.

Acara dilanjutkan dengan diskusi tentang profil sekolah dan perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang dengan berbagai fasilitas lengkapnya membuat peserta kunjungan kagum. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan program kurikulum, sarana prasarana sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Setelah pemaparan program sekolah selesai, acara dilanjutkan kegiatan tanya jawab antara peserta kunjungan dengan pimpinan sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Setelah puas menimba ilmu di SMA Muhi akhirnya  Yayasan Islam Terpadu Al Ulum Medan Sumatera Utara mengakhiri kunjungannya dengan berkeliling lingkungan SMA Muhi. Kegiatan kunjungan ini ditutup dengan foto bersama dengan pimpinan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi semua pihak. Yus/TH