Malam Taqarub Kelas XII : Sarana Peningkatan Iman, Taqwa dan Akhlaqul Karimah sebagai Bekal Meraih Sukses

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Malam Taqarub Kelas XII : Sarana Peningkatan Iman, Taqwa dan Akhlaqul Karimah sebagai Bekal Meraih Sukses

Sabtu, 4 November 2017 diadakan pembinaan mental dan spiritual bagi kelas XII ananda putri. Sedangkan sesuai jadwal ananda putra akan mengadakan malam taqarrub pada hari Sabtu, 11 November 2017. Setelah pembelajaran selesai, ananda putri diarahkan menuju aula untuk istirahat dan makan siang. Acara dimulai setelah Shalat Asar, diawali dengan tadarus dan acara pembukaan.

Dalam acara pembukaan, Bapak Darmansyah, S.H, selaku wakaur kesiswaan, dalam hal ini mewakili kepala sekolah menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan mental ananda dalam menghadapi ujian nasional agar mencapai kesuksesan sesuai yang dicita-citakan. Selain itu, sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.

Acara selanjutnya adalah motivasi berprestasi yang disampaikan oleh Bapak Erik Hadi Saputra, M.Eng (motivator nasional). Dalam motivasinya, Beliau menyampaikan bahwa untuk menjadi orang yang sukses diperlukan tiga hal, yaitu : Be Smart, Be Kind and Be Thankful. Setiap manusia dianugerahi pikiran yang setiap saat harus diupgrade sehingga pikiran selalu dalam keadaan standby dan selalu siap menerima program-program yang baru. Ananda sangat antusias mengikuti sesi ini.

Acara malam, yaitu terkait peningkatan iman, taqwa dan akhlaqul karimah sebagai bekal meraih sukses. Pada materi ini, ananda dibagi menjadi 3 kelas yang diisi oleh Ustad Dr. Agus Taufiqurrahman, Ustad KH Harun Al-Rasyid, dan Ustad Wiharto, MA. Sesi terakhir adalah shalat lail sekaligus doa yang dipimpin oleh Ustad Drs. Slamet Fauzan. Pada sesi ini, banyak orangtua yang juga hadir mengikuti shalat lail dan doa bersama. Semoga Allah SWT meringankan langkah kita untuk mencapai sukses, terutama mengantarkan ananda SMA Muhi untuk menjadi sukses dunka dan akhirat. (Ank)

Article  Maryanto