Malam Taqorrub 2 : Persiapan Mental Spiritual

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Malam Taqorrub 2 : Persiapan Mental Spiritual

Sabtu, 3 Maret 2018, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengadakan malam taqorrub gelombang 2 untuk siswa putra. Selanjutnya malam taqorrub gelombang 2 untuk putri akan diadakan pada tanggal 10 Maret 2018. Kegiatan malam taqorrub putra dimulai ba’da shalat ‘Asar berjamaah di Masjid As-Sakinah. Acara diawali dengan pembukaan dari Bapak Kepala Sekolah yang menekankan bahwa waktu ananda di kelas 12 tinggal menghitung hari sehingga harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi Persiapan Memasuki Perguruan Tinggi” yang disampaikan oleh Bapak Dr. H. Ariswan, M.Si yang merupakan komite SMA Muhi. Dalam motivasinya, beliau lebih menekankan bagaimana menjadi seorang pelajar yang berprestasi dan sikap-sikap apa yang harus dimiliki seorang pelajar berprestasi khususnya pelajar Muhammadiyah. Acara malam, ba’da shalat isya adalah menyadarkan ananda terkait bahaya, dosa dan maksiat dalam keberhasilan mencapai tujuan yang disampaikan oleh Uztad Purwanto, S.Ag. Suasana hening ketika beliau meminta ananda semua untuk berkata jujur atas dosa yang telah diperbuat dan mengingat perjuangan orangtua terutama sosok seorang ibu. Tangis haru mewarnai malam ahad di Gedung Grha As-Sakinah Muhi.

.

Di penghujung acara, dilaksanakan shalat Lail berjamaah sebagai sarana mendekatkan diri pada Allah SWT dan doa bersama untuk kelancaran ananda semua menghadapi UN dan langkah-langkah berikutnya. Semoga ananda semua bisa segera memperbaiki diri dan mempersiapkan masa depan yang cerah untuk diraih. Aamiin...(ank)

Article  Maryanto