MEMBANGUN SEMANGAT BELAJAR PADA SEMESTER II BERSAMA BAPAK PURWANTO,S.AG.

  • Beranda -
  • MEMBANGUN SEMANGAT BELAJAR PADA SEMESTER II BERSAMA BAPAK PURWANTO,S.AG.
research
  • 05 Januari 2021

MEMBANGUN SEMANGAT BELAJAR PADA SEMESTER II BERSAMA BAPAK PURWANTO,S.AG.

Senin, 4 Januari 2021 adalah hari pertama semester II tahun pelajaran 2020-2021 dimulai. Pihak sekolah melalui wakaur bidang kurikulum telah mempersiapkan agenda hari pertama masuk sekolah. Ibu Marsuni, S.Pd. selaku wakaur kurikulum menyampaikan bahwa hari pertama masuk sekolah diharapkan peserta didik termotivasi untuk menjalankan tugas seorang hamba yakni memgabdi kepada Allah, berbakti kepada orang tua,dan belajar dengan sungguh-sungguh. Maka pihak sekolah  memilih salah satu motivator tingkat nasional  yaitu Bapak Purwanto, S.Ag.

Pemberian motivas tersebut dilaksanakan secara daring melalui media youtube streaming SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan alamat laman adalah

https://www.youtube.com/watch?v=GyPUcMBbD7A.  Media tersebut memudahkan peserta didik menyimak materi di mana saja bahkan dapat memutar ulang jika tidak dapat menyimak sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Saat penyampaian materi, Bapak Purwanto, S.Ag. menyampaikan beberapa hal.  Kunci hidup ini adalah iman, ilmu, dan amal. Maka peserta didik harus melandaskan iman dalam melaksanakan segala perbuatannya. Peserta didik juga harus bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt. Nikmat penglihatan, pendengaran, lisan, dan banyak lainnya harus digunakan sebaik-baiknya. Peserta didik harus lebih baik pada semester II. Adapun caranya dengan:

K (komitmen-kekuatan janji)

P (profesional-Tahu diri)

K (Konsekuen-Paham Risiko)

K (Konsisten-Teguh Pendirian)

“Semoga warga sekolah dapat lebih baik dalam segala hal di semester II. Selain itu, peserta didik harus tetap semangat belajar meski masih pandemi covid-19,” ungkap Bapak Herynugroho,M.Pd. selaku kepala sekolah. Aamiin (Ari/Msn)