MENABUR BIBIT IKAN DI HARI LINGKUNGAN HIDUP

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
MENABUR BIBIT IKAN DI HARI LINGKUNGAN HIDUP

Tim Ekstrakurikuler Falahi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada Selasa, (31/7) mengikuti acara peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan di Embung Langensari Gondokusuman Yogyakarta dengan peserta pegawai pemerintahan dan perwakilan siswa SD, SMP, SMA sederajat di wilayah Kota Yogyakarta. Dalam kegiatan ini, SMA Muhi melakukan pelepasan sekitar 100 bibit ikan di Embung Langensari.

Menurut ketua tim Falahi SMA Muhi, pelepasan ikan ini merupakan bentuk kepedulian siswa SMA Muhi terhadap pelestarian ekosistem alam. Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota Yogyakarta Bapak Haryadi Suyuti juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada para tokoh yang telah berjasa bagi pelestarian lingkungan. Menurut beliau, Siswa sekolah dari tingkat sekolah dasar sampai Sekolah Menengah Atas harus dilatih secara teknis tentang pengelolaan lingkungan hidup. Hal ini diharapkan dapat menjadi terobosan baru dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Dengan peringatan hari lingkungan hidup tahun 2018 ini, semoga dapat menyadarkan kita atas beberapa permasalahan lingkungan di Yogyakarta, sehingga dapat terwujud perubahan lingkungan yang lebih baik di masa mendatang. Semoga keluarga besar SMA Muhi dapat terus berkontribusi nyata untuk pelestarian alam. Amin. (Yus/Dms)

Article  Maryanto