Mengukir Prestasi Pada Ajang Olimpiade Kedokteran Gigi Dasar Tingkat Nasional

  • Beranda -
  • Mengukir Prestasi Pada Ajang Olimpiade Kedokteran Gigi Dasar Tingkat Nasional
research
  • 03 Oktober 2019

Mengukir Prestasi Pada Ajang Olimpiade Kedokteran Gigi Dasar Tingkat Nasional

Salah satu siswa terbaik Muhi yaitu Farras Febriana Hutami berhasil masuk nominasi 50 besar atau lolos ke perempat final ajang Olimpiade Kedokteran Gigi Dasar tingkat nasional.  Farras adalah salah satu peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kelas X.  Farras mengikuti kompetisi ini dengan penuh percaya diri mewakili  SMA Muhi di bawah bimbingan Ibu Ema Ambarwati, M.Pd. Kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tanggal 22 September 2019.

Dalam kompetisi ini, Ananda Farras bersaing dengan 300 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Saat mengikuti tahapan penyisihan ini, Farras berlomba dengan cara menjawab pertanyaan secara online melalui internet. Dalam mengikuti lomba ini, Farras merasa mampu mengerjakan soal dengan baik karena telah melakukan persiapan dengan matang. Pada babak perempat final, Farras  Febriana akan kembali bertanding pada tanggal 5-6 Oktober 2019. Meskipun persiapannya mepet, namun hal itu tidak mematahkan semangat Farras untuk berusaha meraih prestasi terbaiknya.

"Pantang menyerah dan doa adalah kunci keberhasilan seseorang dan Farras telah membuktikannya. Saya bangga dengan pencapaian ananda," ucap Bapak Ahmad Afandi S. Th. I selaku waka kesiswaan. Semoga pada babak perempat final besok, Ananda Farras Febriana bisa meraih prestasi terbaiknya.  Aamiin.  (Yus/Afn)