Menjalin Kebersamaan dalam Millenial SMA Muhi

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Menjalin Kebersamaan dalam Millenial SMA Muhi

Acara Apresiasi Seni (Apsi) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kali ini tampil lebih meriah dibandingkan dengan gelaran serupa tahun lalu. Ajang yang diberi tajuk 'Millenial' ini digelar di lapangan SMA Muhi pada Senin (10/9/2018). Ada hal yang juga cukup menarik terkait pengisi acara 'Millenial' ini. Grup band nasional The Rain hadir menjadi pengisi puncak acara. Kegiatan pentas seni ini merupakan rangkaian event tahunan “MONACO” ke-3 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhi dalam rangka Milad ke-69 SMA Muhi. Selain Grup Band The Rain, ada 3 grup band yang turut memeriahkan acara ini, yaitu : Om Wawes dari Yogyakarta, Amanda Citra Band dari alumni SMA muhi dan M-One Band dari internal siswa Muhi.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan sambutan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H, M.M. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memeriahkan milad ke-69 SMA Muhi sekaligus sebagai ajang merekatkan kebersamaan seluruh warga sekolah. “Terima kasih atas kerja keras seluruh panitia dalam menyukseskan acara ini” pungkas beliau. Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan oleh penampilan Band M-One. Tampil di awal, M-One langsung menggebrak penonton yang mayoritas kalangan pelajar yang disusul dengan penampilan Teater Muhi, Amanda Citra Band, Om Wawes Band dan puncaknya The Rain Band.

Para penonton sangat menikmati jalannya acara dengan lagu – lagu yang dibawakan oleh para grup band. Selain itu, para vokalis juga terus menyerukan pesan-pesan perdamaian dan semangat positif untuk berprestasi kepada para siswa. Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses atas kerjasama semua pihak. Setelah seluruh band menampilkan penampilan terbaiknya, acara akhirnya berakhir pukul 22.30 WIB dan seluruh penonton pulang dengan tertib. (YUS/FS)

Article  Maryanto