Menjalin Kerjasama dengan Oberon Hight School Victoria Australia

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Menjalin Kerjasama dengan Oberon Hight School Victoria Australia

Jum’at (14/9), ada yang berbeda dengan kunjungan hari ini, SMA Muhi yang biasanya hanya dikunjungi sekolah dan lembaga dalam negeri kini ternyata juga sudah menjadi “magnet” bagi kalangan pendidikan dari sekolah luar negeri.  Hal ini terbukti ketika salah satu SMA dari Australia yaitu Oberon Hight School Victoria Australia juga tertarik untuk berkunjung dan menjalin kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMA Muhi yang prestasinya telah terbukti di kancah nasional dan internasionaL. Rombongan yang terdiri sekitar 25 siswa dan 4 pendamping tiba pukul 09.00 WIB di Graha As-Sakinnah dengan disambut  hangat oleh Bapak Darmansyah S.H selaku Waka Kesiswaan mewakili Bapak kepala sekolah, dan didampingi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, para wakil kepala sekolah beserta jajaran humas lainnya. Mewakili Kepala SMA Muhi, dalam sambutannya Bapak Darmansyah S.H mengucapkan selamat datang kepada rombongan Oberon Hight School Victoria Australia yang telah bersilaturahmi ke SMA Muhi.

 

Ketua rombongan Mr Craig Wood-Burgess, selaku President of Oberon Hight School Victoria Australia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pimpinan SMA Muhi untuk berkunjung sekaligus menjalin kerjasama dengan SMA Muhi. Harapannya setelah kunjungan ini, para siswa dan guru mendapatkan cakrawala pengalaman baru tentang pengelolaan sekolah lintas negara. Harapannya dengan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani ini dapat di implementasikan melalui kegiatan kajian kurikulum, pertukaran pelajar dan kegiatan ilmiah lainnya. “Sekolah ini merupakan salah satu sekolah dengan prestasi terbaik di Indonesia. Sehingga dengan kerjasama ini diharapkan kami dapat memperoleh ilmu dan pengalaman baru yang bisa digunakan sebagai masukan dalam memajukan sekolah kami di Australia.” pungkas beliau.

Setelah agenda penandatanganan kerjasama dan sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan Tari Saman SMA Muhi yang baru saja meraih prestasi Internasional. Setelah penampilan Tari Saman selesai, acara dilanjutkan dengan presentasi tentang kepemimpinan oleh Ananda Amira Safitri dan Sadrina Rahma. Selanjutnya kegiatan diisi dengan berkeliling di lingkungan SMA Muhi yang dipandu oleh tim humas dan IPM. Akhirnya, kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan kegiatan foto bersama. Semoga kerjasama yang telah disepakati dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak. (Yus/FS/Lia)

Article  Maryanto