• 62-274-563739
  • info@smumuhi-yog.sch.id
  • 62-274-519533

MENTERI KOORDINATOR PMK KUNJUNGI STAN SMA MUHI YOGYAKARTA

20 November 2022

Khairunisa Aulia Lutfi

Editor

Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta pada 18-21 November 2022, SMA Muhi Yogyakarta berpartisipasi dalam Pameran Muhammadiyah Innovation and Technology Expo (MITE) 2022. Sejak dibuka pada Jumat, 18 November 2022, stan SMA Muhi selalu ramai dikunjungi oleh tamu yang terdiri dari Warga Muhammadiyah dan beberapa Pimpinan Muhammadiyah dari seluruh Indonesia. Salah satu tamu yang hadir adalah Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. selaku Menteri Koordinator PMK sekaligus Ketua PP Muhammadiyah terpilih masa jabatan 2022-2027. Beliau hadir di stan SMA Muhi pada Ahad, 20 November 2022 sekitar pukul 15.00 WIB. “Saya sangat bangga dengan kemajuan SMA Muhi Yogyakarta. Semoga kedepan SMA Muhi semakin berkemajuan” kata Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. Hadir pula pada kesempatan ini Didik Suhardi, Ph.D selaku Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kementerian Koordinator PMK.

Menurut Tri Hari Nurdi, M.Pd selaku Humas SMA Muhi kegiatan ini akan dimanfaatkan dengan maksimal untuk publikasi keunggulan sekolah dan PPDB tahun 2023/2024. “Adapun tujuan dari mengikuti pameran ini adalah untuk mempublikasikan seluruh potensi dan prestasi SMA Muhi” pungkas beliau. Kepala SMA Muhi Drs, H Herynugroho, M.Pd menyambut baik kolaborasi yang telah diinisiasi oleh Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah ini. “Pameran ini dapat merepresentasikan segenap potensi, prestasi, dan keunggulan sekolah sehingga dapat memberikan gambaran konkrit kepada masyarakat tentang perkembangan SMA Muhi sekarang" papar beliau. Menurut beliau, kegiatan ini diharapkan Warga Muhammadiyah dari seluruh penjuru tanah air akan semakin mengenal SMA Muhi. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah publikasi program unggulan SMA Muhi seperti Kelas GAC, program TeachCast, pembinaan riset, dan psikomotorik. Harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat dan efektif mampu menjadi sarana hiburan edukatif dan menjadi sarana promosi SMA Muhi.

Nita Apriyani SS selaku koordinator pameran mengatakan bahwa SMA Muhi telah siap  menjawab tantangan zaman dengan membekali peserta didik dengan kemampuan yang dibutuhkan menghadapi era industri 4.0 Untuk mewujudkan hal tersebut, tahun pelajaran 2023/2024 SMA Muhi membuka 1 kelas internasional program Global Assessment Certificate (GAC) dan 8 kelas regular untuk peminatan MIPA. Sedangkan untuk peminatan IPS membuka 3 kelas regular dengan daya tampung masing-masing kelas adalah 36 siswa. Yus