MENYAMBUT BAIK TAMU DARI OBERON HIGH SCHOOL VICTORIA AUSTRALIA

  • Beranda -
  • MENYAMBUT BAIK TAMU DARI OBERON HIGH SCHOOL VICTORIA AUSTRALIA
research
  • 19 September 2019

MENYAMBUT BAIK TAMU DARI OBERON HIGH SCHOOL VICTORIA AUSTRALIA

Kamis (12/9) SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta menerima tamu dari negara Australia, yakni Oberon High School Victoria. Sebanyak sepuluh siswa dan dua guru pendamping datang bersilaturahim ke SMA Muhi pada pukul 07.30 WIB. Sambutan hangat dari keluarga SMA Muhi menyapa Oberon High School Victoria di ruang Kepala Sekolah.

Rasa kangen dan karena ingin menjaga komitmen terhadap MoU yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak membuat kunjungan dari Oberon High School Victoria ini terlaksana. “Jarak yang jauh antara Indonesia dan Australia tidak menjadi penghalang kunjungan kami”  ungkap mrs. Nicola Maher J dan mrs. Gayle Tyson sebagai pendidik pendamping. Ungkapan yang disampaikan kedua pendidik tersebut adalah pesan dari kepala sekolah Oberon High School Victoria yang disampaikan kepada bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H., M.M., selaku kepala sekolah SMA Muhi. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenal lebih dalam SMA Muhi sebagai sekolah kader Muhammadiyah dan bangsa Indonesia. Setelah acara penyambutan selesai, peserta kunjungan mengikuti pelajaran bahasa Indonesia di laboratorium IPS. Acara yang tak kalah menarik yaitu saat rombongan dari Australia ini belajar membatik bersama.

            Rombongan Oberon High School Victoria terkesan dengan penyambutan SMA Muhi Yogyakarta. Mereka semakin terkesan setelah mengetahui perpustakaan SMA Muhi dan menyempatkan bermain gamelan bersama siswa-siswi di SMA Muhi Yogyakarta. Sebelum rombongan melakukan perjalanan wisatanya di kebun binatang Gembira loka, dilaksanakan pertunjukan tapak suci SMA Muhi dan jamuan makan siang di Graha As-Sakinah. Tidak lupa mereka mengabadikan kunjungan di SMA Muhi dengan seikat prosesi foto bersama. (Yus/TH)