Menyambut Tamu Istimewa dari Bumi Cenderawasih Papua

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
Menyambut Tamu Istimewa dari Bumi Cenderawasih Papua

Kata belajar bagi setiap insan manusia tidak memiliki batas waktu dan tempat. Kita dapat belajar dari pengalaman dan keberhasilan yang telah diraih orang lain. Begitu pula dengan apa yang dilakukan oleh Forum Guru Muhammadiyah Sorong Papua Barat sejumlah 9 orang yang pada Senin (12/11) berkunjung ke SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Rombongan Guru Muhammadiyah Sorong ini dipimpin Bapak Sobirin, M.Pd selaku Kepala Forum Guru Muhammadiyah Sorong Papua Barat. Acara penyambutan tamu dilaksanakan pukul 08.00 WIB bertempat di Laboratorium IPS SMA Muhi. Hadir dalam penyambutan ini Kepala SMA Muhi Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H, M.M didampingi oleh para Wakil Kepala Sekolah beserta jajaran pimpinan dan staf lainnya. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kunjungan yang telah berkunjung ke SMA Muhi.

 Setelah sambutan dari tuan rumah usai, acara dilanjutkan dengan sambutan Bapak Sobirin, M.Pd selaku Kepala Forum Guru Muhammadiyah Sorong Papua Barat. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pimpinan SMA Muhi untuk belajar tentang pengelolaan dan manajemen sekolah. Dipilihnya SMA Muhi sebagai lokasi kunjungan ini menurut beliau karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah Muhammadiyah di Yogyakarta yang sudah berprestasi tingkat nasional sehingga akan banyak ilmu dan pengalaman berharga yang nantinya bisa diimplementasikan di Papua Barat nantinya. “terima kasih atas sambutannya dan ilmunya, semoga dengan kunjungan ke Yogyakarta ini dapat menginspirasi kami untuk berkarya memajukan pendidikan sekolah Muhammadiyah di Papua” pungkas beliau. Acara dilanjutkan dengan penayangan video profil sekolah dan perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan berbagai fasilitas lengkapnya membuat peserta kunjungan kagum.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi presentasi dan tanya jawab tentang berbagai hal yang berkaitan dengan manajemen pengelolaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Rombongan Forum Guru Muhammadiyah Sorong Papua Barat sangat tertarik dan antusias untuk mengikuti jalannya presentasi ini. Akhirnya setelah jalannya diskusi selesai, acara ditutup dengan sesi penyerahan cinderamata, foto bersama dan berkeliling lingkungan sekolah dengan dipandu tim humas. Semoga kegiatan studi banding ini dapat bermanfaat untuk kemajuan sekolah Muhammadiyah di Sorong Papua Barat. (Yus/FS/Nida)

Article  Maryanto