Milad ke-70: Bersama Muhi Mencerahkan Bangsa dan Semesta

  • Beranda -
  • Milad ke-70: Bersama Muhi Mencerahkan Bangsa dan Semesta
research
  • 10 September 2019

Milad ke-70: Bersama Muhi Mencerahkan Bangsa dan Semesta

Kamis, 5 September 2019 merupakan hari yang spesial bagi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang kini telah genap berusia 70 tahun. Pada miladnya yang ke-70 tahun ini, SMA Muhi mengadakan upacara bendera dengan Inspektur Upacara Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H, M.M. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sekolah mulai pukul 07.00 WIB dengan dimulai dengan pengkondisian siswa dan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia milad Bapak Martoyo, MA. Ketua panitia menyampaikan agenda rangkaian acara milad yang telah dan akan dilaksanakan dalam bulan ini diantaranya adalah jalan sehat, lomba bagi siswa dan GTK, serasehan, Moehi National Competition, malam pentas seni Millenial dan sebagainya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga SMA Muhi khususnya panitia yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan rangkaian milad Muhi ke-70.

Acara dilanjutkan dengan sambutan inspektur upacara Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H, M.M. “Semoga dengan milad yang ke-70 ini semakin memacu semangat keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta untuk semakin berprestasi” demikian disampaikan bapak kepala sekolah dalam sambutannya. Beliau menyampaikan apresiasi kepada para siswa SMA Muhi yang telah menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional dan internasional. Diharapkan siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta untuk selalu mengaktualisasi potensi yang ada dalam dirinya. “Kalian harus bisa menempatkan diri sesuai dengan kemampuan yang ada di dalam dirimu. Siswa SMA Muhi harus berani tampil beda agar bisa menang dalam kompetisi. Kebanggaan bagi sseorang guru adalah melihat anak didiknya menjadi orang besar yang berguna” tutur Bapak Kepala Sekolah. Kepala sekolah didampingi para wakil sekolah juga secara simbolis melepaskan burung merpati ke alam bebas sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian SMA Muhi.

Dalam doa milad SMA Muhi ke-70 yang dipimpin Bapak Abdul Qodir M.Si, segenap warga sekolah berdoa agar lulusan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta nantinya mampu menjadi kader Muhammadiyah dan bangsa yang unggul dan tangguh menghadapi era teknologi. Setelah doa selesai dipanjatkan, acara dilanjutkan dengan penampilan tim pencak silat, drum band dan tapak suci yang dilakukan siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang telah . Akhirnya acara berakhir pukul 09.00 dengan lancar dan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan. Semoga dengan bertambahnya usia, SMA Muhi semakin berkemajuan untuk kemaslahatan umat. Amin. (Yus/TH)