MoU SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan Panitia Renovasi Masjid Al-Hidayah, Semin, Gunung Kidul

  • Beranda -
  • MoU SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan Panitia Renovasi Masjid Al-Hidayah, Semin, Gunung Kidul
research
  • 09 Januari 2019

MoU SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan Panitia Renovasi Masjid Al-Hidayah, Semin, Gunung Kidul

Pada hari Jum’at, 21 Desember 2018 diadakan penandatangan perjanjian antara SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan panitia renovasi masjid Al-Hidayah, Semin Gunung Kidul bertempat di ruang laboratorium IPS SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Dalam penandatanganan kali ini, pihak sekolah dihadiri oleh Bapak Kepala Sekolah beserta wakaur kesiswaan, staf dan beberapa perwakilan IPM. Sedangkan dari pihak panitia renovasi masjid dihadiri sekitar delapan orang termasuk ketua PRM Candirejo, Semin, Gunung Kidul.

Masjid Al-Hidayah, Semin, Gunung Kidul merupakan salah satu masjid di bawah PRM Candirejo yang memang sangat membutuhkan bantuan terutama untuk merenovasi masjid. Sebelumnya, pihak sekolah mencari info untuk masjid yang membutuhkan bantuan. Dari info yang diperoleh  tiga masjid yang membutuhkan bantuan. Akhirnya, pihak sekolah melakukan survey langsung ke tiga masjid tersebut. Selain melihat keadaan bangunan juga diperhatikan kemakmuran masjid dan jamaah yang ada di masjid tersebut. Sehingga, terpilihlah masjid Al-Hidayah sebagai masjid yang akan mendapatkan bantuan. Kemudian pihak sekolah mendatangi pengurus dan takmir masjid untuk membuat proposal yang akan diserahkan ke SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Dana bantuan untuk merenovasi masjid diperoleh dari uang infaq Jum'at seluruh siswa yg dikelola oleh PR IPM SAMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Selain itu, IPM SMA MUHI mengadakan penggalangan dana bagi seluruh warga untuk pembangunan masjid tersebut. Semoga bantuan yang diberikan oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjadikan amal jariyah dan berkah untuk semuanya. aamiin..