Muhammad Taha Raih Juara 1 POPENAS

  • Beranda -
  • Muhammad Taha Raih Juara 1 POPENAS
research
  • 10 Desember 2019

Muhammad Taha Raih Juara 1 POPENAS

Sejak SD Muhammad Taha menyukai cabang beladiri. Dimulai sejak duduk dibangku SD sudah mengikuti cabang olahraga Taekwondo. Muhammad Taha tekun mempelajari beladiri hingga duduk di bangku  SMP. Bahkan sampai jenjang SMA. Taha, sebutan akrabnya, saat ini masih salah satu peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta di kelas XI MIPA 2.

 Taha bergabung dalam ekstrakurikuler sekolah berupa tapak suci. Taha rajin mengikuti kejuaraan dari tingkat bawah. Kemampuannya dia asah   dengan berlatih tidak kurang dari 3x dalam seminggu. Hal ini ia lakukan untuk menjaga staminanya dan meningkatkan kemampuannya.

Pada hari Jumat 29 November 2019, Taha baru saja menyabet juara satu dalam ajang perlombaan POPENAS (Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Nasional) VIII.  Taha membawa pulang medali emas dalam cabang pencak silat kelas E putra, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Islam Kemengrian Agama. Harapan ayahanda Taha, nantinya melalui pencak silat khususnya tapak suci, Taha bisa sukses mengharumkan bangsa dan khususnya persyarikatan Muhammadiyah. (RJ/ARI)