MUHI FAMILY DAY 2017

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
MUHI FAMILY DAY 2017

“SILATURAHMI ERAT, BIKIN SEMANGAT, KINERJA MENINGKAT!”

Rona keceriaan dan kegembiraan telah mewarnai pelaksanaan Muhi Family Day atau yang sering kita sebut sebagai wiskel (wisata keluarga). Wisata keluarga edisi tahun 2017 ini dipilihkan kota Malang sebagai venue yang sangat banyak anjungan wisata bagi segmen keluarga. Selain dipil kota Batu Malang, pilihan lokasi wisatanya juga tidak kalah menariknya seperti Petik Apel di kebun Agrowisata Batu, Museum Angkut, dan Jatim Park 2. Kami berangkat pada hari Jumat, 27 Januari 2017 pukul 18.30 dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta bertolak menuju kota Malang dengan 5 bis penumpang isi 44 penumpang.

Anjungan pertama yang berhasil menarik minat anak – anak adalah wisata memetik buah apel di kebun agrowisata batu. Mereka berlomba menemukan buah apel yang menarik dan bagus bentuknya. Setelah itu, diteruskan check in hotel dengan settingan per keluarga 1 kamar. Setalah istirahat di hotel, dilanjut wisata di Museum Angkut, yang tak kalah memukau dengan berbagai benda – benda pajangan berupa alat – alat transportasi yang melegenda sampai yang moder. Moment berkunjung ke museum Angkut ini dimanfaat secara bagus untuk berfoto selfi maupun welfi disetiap area anjungan. Sangat rugi sekiranya melewatkan momen yang tidak terdokumentasi dengan kamera cell-phone maupun kamera DSLR. Tempatnya sangat unik, menarik serta luas untuk dikunjungi.

Esok paginya Minggu (29/01/17), dilanjutkan dengan acara inti yaitu Family Gathering yang dibarengkan dengan makan pagi bersama. Acara berhasil dipandu oleh pak Ichsan dan bu Anes berlangsung meriah dan hangat. Dilengkapi dengan permainan organ tunggal dan banyaknya doorprize yang telah disiapkan panitia. Acara Family Gathering dibuka oleh kepala sekolah SMA MUHI bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H., M.M. Yang lebih menarik dan istimewa adalah hadirnya tamu undangan dari PWM DIY, PDM Kota Yogyakarta, serta kedua mantan kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yaitu bapak Drs. H. Balok Haryadi beserta istri dan bapak Drs. H. Adi Waluyo, M.Pd beserta istri. Kehadiran beliau merupakan kekuatan tersendiri untuk terus membangun silaturahmi, jaringan dan keunngulan untuk SMA MUHI tercinta. Inilah salah satu dukungan secara tidak langsung sangat berpengaruh bagi keeratan hubungan kami dengan para pejuang Muhi terdahulu selain melalui acara Milad dan Sarasehan Milad yang terselenggara setiap tahunnya. Selama 3 hari, alhamdulillah wisata keluarga berlangsung dengan sukses, lancar dan menyenangkan. Sampai berjumpa lagi pada acara Family Gathering 2019, semoga semua GTK SMA MUHI diberikan oleh Allah SWT keberkahan aktifitas, kesuksesan setiap langkah serta kesehatan sehingga bisa mensyukuri segala nikmat Allah SWT. Aamiin. (Fit-red/31/01/17).

Article  Super Administrator