MUHI GELAR PENILAIAN HARIAN TERJADWAL

  • Beranda -
  • MUHI GELAR PENILAIAN HARIAN TERJADWAL
research
  • 06 Agustus 2019

MUHI GELAR PENILAIAN HARIAN TERJADWAL

Yogyakarta (5/8) siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) resmi memulai Penilaian Harian Terjadwal (PHT). Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa SMA Muhi kelas X dan kelas XI.

            Kegiatan yang dimulai setiap hari senin pukul 06.30 s.d. 07.30 WIB tersebut merupakan rangkaian evaluasi penilaian yang diperuntukan kepada peserta didik. ”PHT tersebut merupakan ruang untuk evaluasi capaian peserta didik. Sehingga peserta didik, pendidik, dan orang tua dapat mengetahui hasil belajar peserta didik yang telah mereka tempuh dalam beberapa minggu ini,” jelas ibu Marsuni, S.Pd., selaku Wakaur Kurikulum.

            Mata pelajaran yang diujikan merupakan mata pelajaran Ujian Nasional. Setiap hari Senin pagi peserta didik akan mengerjakan dua soal mata pelajaran dalam waktu yang telah ditentukan. Selain mempersiapkan peserta didik kelas X dan XI untuk ujian semester dan ujian kenaikan kelas, kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan kedisiplinan peserta didik, “Selain evaluasi ketercapaian materi peserta didik, mereka juga akan terlatih untuk lebih disiplin,”ungkap ibu Marsuni, S.Pd. (Ich)