MUHI LAKSANAKAN UJIAN PRAKTIK

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
MUHI LAKSANAKAN UJIAN PRAKTIK

Sabtu (3/2), peserta didik kelas XII telah usai menjalankan ujian praktik ISMUBA yang dimulai pada tanggal 29 Januari s.d. 3 Februari 2018. SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) menyelenggarakan ujian praktik untuk peserta didik kelas XII. Ujian praktik merupakan salah satu syarat kelulusan siswa kelas XII dan wajib untuk diikuti. Mata pelajaran yang diselenggarakan adalah ISMUBA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Olah Raga, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Seni Budaya, dan Prakarya.

Tujuan ujian praktik adalah mendapatkan data berupa hasil penilaian keterampilan.  “Ujian praktik dimulai pada hari senin 29 Januari 2018 dan akan berakhir pada 6 Februari 2018. Harapannya semua berjalan lancar, siswa telah menyiapkan kompetensinya, hingga mampu mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap bapak Drs. H. Dalmono, selaku ketua panitia. “Semua peserta didik wajib mengikuti seluruh ujian yang dipersiapkan oleh sekolah. Jika tidak mengikuti, peserta didik dinyatakan tidak lulus!” tambah beliau.

Ujian praktik mata pelajaran ISMUBA mencantumkan penilaian bacaan dan gerakan salat, memandikan jenazah serta wudu, mengafani jenazah, menyalatkan jenazah, dan manasik haji. Mata pelajaran Bahasa Indonesia menguji kemampuan peserta didik membangun teks Tajuk Rencana, mata pelajaran Bahasa Jawa menguji kemampuan peserta didik dalam menulis, mata pelajaran Seni Budaya menguji kemampuan peserta didik berkarya serta mengadakan pameran seni rupa, mata pelajaran IPA peserta didik melakukan praktikum, dan mata pelajaran Prakarya menguji kemampuan peserta didik dalam cipta budaya benda. (Ich)

Article  Maryanto