MUHI MENGINSPIRASI DUA KUNJUNGAM DALAM SEHARI

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
MUHI MENGINSPIRASI DUA KUNJUNGAM DALAM SEHARI

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta atau dikenal dengan sebutan SMA MUHI merupakan salah satu sekolah swasta yang memiliki nilai akreditasi A (unggul) secara berurut-turut tiap 5 tahun sekali.  Pada tahun 2018 ini pun SMA MUHI mencapai nilai akreditasi hingga 99,25.  Selain itu, SMA MUHI pernah dinobatkan sebagai juara 1 nasional perpustakaan pada tahun 2016. Pastinya prestasi-prestasi semacam inilah yang membuat daya tarik SMA MUHI untuk sekolah-sekolah lainnya, baik dari sekolah daerah Yogyakarta maupun luar daerah untuk berkunjung di sekolah ini.

Jumat, 2 November 2018 SMA MUHI telah dikunjungi oleh dua instasi sekaligus. Instansi tersebut berasal dari forum operator dapodik se-Kabupaten Pacitan dan SMAN 1 Purwodadi. Pengunjung berjumlah 34 dari perwakilan GTK SMA/SMK se Kabupaten Pacitan serta 85 GTK dan Komite SMA Purwodadi. Adapun tujuan dari kedua instasi tersebut adalah ingin menumba ilmu dari SMA MUHI. Tamu dari Pacitan berkunjung untuk mengetahui pengelolaan bagian DAPODIK sekolah dan IT.  Sedangkan tamu dari SMAN 1 Purwodadi berkunjung untuk belajar cara pengelolaan IT, perpustakaan, kurikulum, dan masjid.

Salah satu tamu dari SMAN Purwodadi menyampaikan rasa bahagia dan mengapresiasi atas aktivitas siswa di SMA MUHI.  "Menjadi hal baru untuk kami, dengan kegiatan siswa SMA MUHI yang antusias menuju masjid saat adzan telah berkumandang.  Selain itu, pembelajaran yang diawali dengan tadarus bersama, "ucap Ibu Indah salah satu guru SMAN 1 Purwodadi saat kultum di masjid putri.

(Ari/Nida)

Article  Maryanto