MUHI SIAPKAN PR IPM BERDINAMIKA ISLAM

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
MUHI SIAPKAN PR IPM BERDINAMIKA ISLAM

Karanganyar (21/1), pihak kesiswaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) mengadakan Upgrading kepada Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pimpinan Muhammadiyah (IPM) di Agro Wisata Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut sebagai wadah menambah wawasan pengetahuan dan kemampuan organisasi serta persiapan dalam pelaksanaan program kerja satu tahun ke depan. Dengan mengusung tema “From Small Things Comes Greatness” diharapkan para siswa PR IPM terpilih dapat melaksanakan program kerja dengan mempelajari hal–hal kecil terlebih dahulu sehingga dapat memunculkan seuatu yang menakjubkan. Kegiatan upgrading tidak hanya menambah pemahaman organisasi tetapi sebagai ajang silaturahmi yang dihadiri oleh perwakilan IPM di Daerah hingga Wilayah.

Materi penguatan tentang keislaman disampaikan oleh ipmawan Nur Cahyo Hermawan selaku pemateri sekaligus ketua umum Pimpinan Wilayah (PW) IPM DIY yang membahas tentang gerakan Muhammadiyah untuk mengedepankan pemikiran Islam. Perwakilan Pimpinan Daerah (PD) IPM Kota Yogyakarta ikut serta sebagai pemateri diantaranya ipmawan Mudrik Alyaum selaku pemateri ke-IPMan sekaligus ketua umum PD IPM Kota Yogyakarta, dan ipmawati Fadlinaa Afifatul Aarifah sebagai pemateri Apresiatif Inquiry (AI).

Kepala sekolah, empat Wakil Kepala sekolah, serta guru Bimbingan Konseling turut menyampaikan informasi mengenai keterkaitan antara kebijakan sekolah dan IPM. “PR IPM SMA Muhi Yogyakarta perlu mewadahi kegiatan yang bersifat seni bagi para Anggota IPM di Muhi dan saya harap untuk mengembangkan seni di internal pimpinan IPMnya, para pimpinan bisa mengembangkan bakat seni musik melalui Gamelan dan Angklung yang telah disediakan sekolah,” ungkap Tri Ismu Husnan Purwono, S.H., M.M. selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (Aji/Ich)

Article  Maryanto