MUHI: UNBK SIAP 100

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
MUHI: UNBK SIAP 100

Yogyakarta (9/4), kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) tiba saatnya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Segala perjalanan persiapan UNBK dari aspek materi pembelajaran, mental, rohani, sistem, tenaga pengajar, serta sarana pra sarana telah disiapkan sedemikian rupa untuk peserta UNBK kelas XII tahun pelajaran 2017/2018.

Sebanyak  395 siswa melaksanakan UNBK dengan sistem online. “Alhamdulillah seluruh sistem lancar dan tidak ada kendala. Seluruh siswa di hari pertama hadir semua. Perbedaan dengan tahun lalu adalah tim supervisi, supervisi untuk tahun ini dilaksanakan secara lintas kota,” terang bapak Sadono, S.Pd.,M.Pd., selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum. UNBK di SMA Muhi dirancang secara tiga sesi, SMA Muhi menyediakan empat ruang ujian dengan masing-masing kurang lebih 37 perangkat komputer tersedia di setiap ruang.

UNBK berlangsung selama empat hari, yakni pada tanggal 9 s.d. 12 April 2018. Pengumuman hasil UNBK jatuh pada tanggal 3 Mei 2018 dan langsung dapat dilihat di jejaring Web SMA Muhi. “Pengumuman langsung kami sampaikan tanggal itu juga dan dapat dilihat di Web SMA Muhi. Harapannya siswa dapat mengikuti UNBK dengan lancar, lalu banyak yang diterima di SNMPTN yang akan diumumkan tanggal 17 April mendatang. Bagi yang belum masuk SNMPTN masih ada SBMPTN, dan siswa untuk tetap fokus dalam menghadapi SBMPTN untuk masuk perguruan tinggi yang diidamkan,” tutup bapak Sadono, S.Pd., M.Pd. (Ich)

Article  Super Administrator