PAMERAN SENI BUDAYA

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
PAMERAN SENI BUDAYA

Yogyakarta (24/1), pameran tugas akhir merupakan pameran yang diselenggarakan untuk mengetahui kompetensi keterampilan peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada mata pelajaran Seni Budaya. Pameran tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 s.d. 24 Januari 2018 dan diikuti sejumlah 11 kelas secara maraton. Tempat pameran dibagi menjadi dua titik, lokasi pertama bertempat di ruang loby Timur, sedangkan lokasi kedua bertempat di lantai dua Timur ruang lab. Komputer.

                        Aspek penilaian psikomotorik menjadi tinjauan dalam proses pameran tugas akhir. “Penilaian yang dilakukan dilihat dari aspek keindahan, konsep, dan tema karya. Karena ketiga hal tersebut menjadi satu bagian dalam proses pendidikan seni. Pameran tersebut dapat dinikmati seluruh warga SMA Muhi dan tamu yang berkunjung,” ungkap bapak Ahmad Muzakki, M.Sn., selaku pembimbing mata pelajaran Seni Budaya kelas XII. Pengunjung pameran cukup mengisi daftar hadir dan komentar tentang ragam pameran yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi seni.

                        Pameran tugas akhir mata pelajaran Seni Budaya telah berjalan selama dua tahun. “Harapan ke depan, ujian praktik dalam bentuk pameran dapat berintegrasi dengan kurikulum sehingga mempermudah menyosialisasikan kepada siswa dan mempermudah perizinan,“ tutup beliau. Berjalannya ujian praktik sebelumnya peserta sangat antusias dan mengalami peningkatan. Hal dibuktikan dengan upaya penyelenggaraan yang sepenuhnya dikerjakan oleh peserta didik. (Ich)

Article  Maryanto