PANDU ISLAM PEDULI LINGKUNGAN

  • Beranda -
  • PANDU ISLAM PEDULI LINGKUNGAN
research
  • 02 September 2019

PANDU ISLAM PEDULI LINGKUNGAN

Sabtu, 24 Agustus 2019, Dewan Kerabat Penghela HW menyelenggarakan program peduli lingkungan sekolah berupa membersihkan kolam ikan sebelah utara UKS dan ruang green house di lantai dua gedung sekolah sayap utara. Kegiatan ini adalah program kerja Hizbul Wathan follow up dari Kemah Saka Kalpataru bulan Maret 2018 lalu. Kegiatan ini didukung penuh oleh sekolah di bawah bimbingan guru mata pelajaran Biologi dan pelatih serta pembina Hizbul Wathan.

Kolam terapi ikan ini akan dimanfaatkan menjadi pojok sekolah yang asri.  Selain itu,  tempat ini sebagai wadah bagi siswa untuk belajar mengelola lingkungan hidup. Sedangkan green house ini akan dikembangkan menjadi salah satu laboratorium biologi.

Kegiatan diakhiri dengan evaluasi dan pembinaan kegiatan oleh Ramanda Ahmad Afandi. Beliau menyampaikan bahwa kepedulian terhadap lingkungan harus dibiasakan setiap hari. Selain memiliki keterampilan dan patriotisme, Pandu HW juga harus memiliki militansi yang tangguh dalam ibadah ritual dan ibadah sosial. (Afn/Ari)