PEDULI PESISIR: FALAHI SEMAI 500 BIBIT MANGROVE

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
PEDULI PESISIR: FALAHI SEMAI 500 BIBIT MANGROVE

Bantul (20/11), sebanyak 40 peserta didik dan empat pendidik SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta melakukan penanaman 500 bibit mangrove di Kawasan Konservasi Baros. Kegiatan penanaman tersebut dipelopori oleh ekstrakurikuler Tafakur Alam (Falahi) SMA Muhi.

Penanaman bibit mangrove  juga diramaikan oleh personil ekstrakurikuler lain seperti Hizbul Wathan, Pasukan Inti (Pasti), dan Tapak Suci. “Seluruh bibit yang terkumpul berkat kepedulian lingkungan dari seluruh keluarga besar SMA Muhi. Rekan-rekan ekstrakurikuler lain dan ortom Muhi juga banyak terlibat.”, ungkap bapak Riksanto, Amd., selaku pembina ekstrakurikuler Falahi.

Kegiatan peduli lingkungan terhadap mangrove bukan kali pertama dilakukan oleh ekstrakurikuler Falahi. Tahun lalu ekstrakurikuler tersebut juga melaksanakan kegiatan serupa yakni penanaman 1000 bibit di pesisir konservasi Baros. Penyemaian etos kepedulian tentang lingkungan pesisir merupakan salah satu dari sekian banyak solusi untuk pengembangan karakter positif peserta didik. (Ich)

Article  Maryanto