PEDULI WARGA SEKITAR

research
  • 05 Agustus 2019

PEDULI WARGA SEKITAR

Kegiatan Baksos (bakti sosial) merupakan kegiatan yang rutin diadakan oleh PR IPM SMA Muhi dengan berbagai macam jenis dan kegiatannya. Salah satunya adalah baksos berupa bahan sembako untuk warga sekitar sekolah. Pada hari Ahad, 4 Agustus 2019 telah terlaksana pembagian sembako kepada warga petinggen di halaman SMA Muhi pada pukul 09.00 – 12.00 wib.

Baksos ini merupakan serangkaian dari kegiatan Taruna Melati dimana semua siswa wajib membawa sembako berupa beras 1 Kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg dan teh kotak 2 buah serta uang 10.000 rupiah. Uang tersebut akan digunakan membeli bibit pohon guna menyukseskan program penghijauan. “Pembiasaan kesadaran untuk berbagi kepada orang lain yang membutuhkan merupakan hal yang terus diupayakan oleh SMA Muh 1 Yk karena ini bagian dari proses pembentukan karakter” ucap Pembina IPM SMA Muhi.

Sembako yang terkumpul dari seluruh siswa kelas X yang berjumlah 384 disalurkan ke 3 wilayah. Pertama kepada keluarga SMA Muhi baik satpam, cleaning service dan beberapa karyawan. Kedua warga Petinggen yang terdiri dari 6 RT dengan jumlah penerima 210 kepala keluarga. Ketiga panti asuhan seputar DIY. (Syd/Ari/Afn)