PENANDATANGANAN MoU ANTARA 8 SMA MUHAMMADIYAH DI GRESIK DENGAN SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
PENANDATANGANAN MoU ANTARA 8 SMA MUHAMMADIYAH DI GRESIK DENGAN SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA

Salah satu tolak ukur keberhasilan sebuah sekolah adalah jaringan kerjasama sekolah yang luas yang terjalin dengan lembaga lain demi tercapainya tujuan menciptakan lulusan yang berwawasan global. Untuk mewujudkan keberhasilan tersebut, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Rabu, (7/3) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 8 SMA Muhammadiyah di wilayah Gresik, Jawa Timur. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Ruang Kepala SMA Muhi mulai pukul 07.30. Hadir dalam acara ini, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H, M.M didamping seluruh wakil kepala sekolah dan perwakilan 8 SMA Muhammadiyah di Gresik. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada rombongan 8 SMA Muhammadiyah di Gresik yang telah berkenan bersilaturahmi sekaligus menjalin kerjasama ke SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Dalam MoU ini, disepakati beberapa kerjasama di bidang akademik, non akademik, dan program ISMUBA. Adapun 8 sekolah yang menjalin kerjasama ini adalah :

  1. SMA Muhammadiyah 3 Gresik
  2. SMA Muhammadiyah 8 Gresik
  3. SMA Muhammadiyah 6 Gresik
  4. SMA Muhammadiyah 9 Gresik
  5. SMA Muhammadiyah 4 Gresik
  6. SMA Muhammadiyah 7 Gresik
  7. SMA Muhammadiyah 5 Gresik
  8. SMA Muhammadiyah 1 Gresik

Ketua rombongan 8 SMA Muhammadiyah di Gresik Ibu Indah Ning Nur Anisatin, S.Pd.I dalam sambutannya mengaku sangat bangga bisa menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan SMA Muhi yang sudah menjadi salah satu sekolah unggulan.“Kerjasama dengan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta merupakan kesempatan emas bagi kami dimana kualitas manajemen dan siswanya sudah mempunyai motivasi global untuk siap bersaing, semoga kami bisa mengikuti jejak keberhasilan SMA Muhi” imbuh beliau.

Setelah rangkaian acara MoU selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab antara peserta kunjungan dengan pimpinan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Setelah puas menimba ilmu di SMA Muhi akhirnya  rombongan 8 SMA Muhammadiyah di Gresik mengakhiri kunjungannya. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dengan pimpinan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Semoga kunjungan dan MoU ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.Yus

Article  Maryanto