PENGAJIAN AKBAR BERSAMA UZTAD YUSUF MANSUR DALAM RANGKA MILAD KE-69 SMA MUHI YOGYAKARTA

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
PENGAJIAN AKBAR BERSAMA UZTAD YUSUF MANSUR DALAM RANGKA MILAD KE-69 SMA MUHI YOGYAKARTA

Rabu, 12 September 2018 bertempat di lapangan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta diadakan pengajian akbar dalam rangka milad ke-69 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Pengajian akbar kali ini mengundang salah satu uztad yang sudah dikenal masyarakat umum yaitu beliau Uztad Yusuf Mansur.

Pengajian dimulai sekitar pukul 09.00 yang diawali dengan penampilan dari salah satu siswa SMA Muhi yang menjadi hafidz Qur’an yaitu ananda Muhammad Nuzul Rahmatullah dari Sorong Papua. Apresiasi yang besar diberikan oleh Uztad Yusuf Mansur untuk ananda Nuzul. Uztad Yusuf Mansur menjanjikan akan memberikan hadiah umroh jika hafal 30 jus dan bisa lolos tes hafal Al-Qur’an.

Pengajian akbar kali ini mengambil tema Qur’an is my live dimana setiap apa yang dikerjakan harus sesuai dengan tuntunan dalam Al-Qur’an. Uztad Yusuf Mansur banyak memberikan motivasi kepada ananda siswa Muhi untuk menjadi orang hebat yaitu dengan memperbaiki first step yaitu mengoreksi impian kita. Mimpi yang akan kita raih harus setinggi-tingginya karena akan menjadi awal penentuan langkah berikutnya. Setelah memperbaiki impian kemudian dilanjutkan dengan memperbaiki perkataan dan tulisan kita. Uztad Yusuf Mansur menyampaikan doa Nabi Sulaiman AS bahwa ketika kita berdoa harus yang paling maksimal, meminta selalu yang terbaik karena Allah adalah Sang Pemberi yang terbaik. Seperti yang tertulis dalam Q.S Sad ayat 35 yang artinya : “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi”. Banyak kisah realita yang disampaikan oleh Uztad Yusuf Mansur sehingga ananda siswa SMA Muhi sangat antusias dalam mengikuti pengajian tersebut. Semoga Muhi semakin jaya di usia ke-69 ini dan terus mencetak generasi-generasi milenial yang Qur’ani. (Ank/AQ/Smj)

Article  Maryanto