PENGAJIAN RUTIN GTK DAN PENYERAHAN PENGHARGAAN UMROH

  • Beranda -
  • PENGAJIAN RUTIN GTK DAN PENYERAHAN PENGHARGAAN UMROH
research
  • 21 November 2018

PENGAJIAN RUTIN GTK DAN PENYERAHAN PENGHARGAAN UMROH

Jum’at, 2 November 2018 bertempat di Grha As-Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta diadakan pengajian rutin GTK Muhi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang bertujuan untuk pembinaan rutin bulanan kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan sekaligus sosialisasi pemilihan wakasekur SMA Muhi oleh bapak Kepala Sekolah. Pembinaan diawali dengan tadarus  sebelum jam 06.00 dengan membacakan Q.S. Asy-Syam dan Al-lail.

kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Illahi secara mujawwad  oleh Bapak Ahmad Muzakki dengan membaca Q.S Al-imran ayat 102-104. Setelah itu, kultum oleh Uztad Slamet Fauzan dengan menekankan bahwa kita harus memupuk dan meluruskan komitmen kita dan selalu bersyukur atas apa yang kita dapatkan. Bersyukur tidak cukup hanya mengucap hamdallah tetapi disertai dengan perbuatan yang bermanfaat untuk orang lain. Musibah boleh datang tetapi kita harus bijaksana dalam menyikapi setiap apa yang datang pada kita. Selalu bersikap hati-hati dan mengawali setiap langkah kita dengan berdo’a. Selanjutnya, acara inti yaitu pengarahan dari Bapak Kepala Sekolah. Dalam pengarahannya beliau meminta kepada Bapak/Ibu GTK untuk selalu menjaga kesehatan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi kemudian sehingga hati-hati adalah kuncinya. Beberapa informasi juga diberikan oleh Bapak Tri Ismu diantaranya adalah terkait akan adanya pergantian seluruh wakaur di Muhi. Siapapun nantinya yang akan terpilih hendaknya bisa meneruskan estafet kepemimpinan di SMA Muhi.

Satu kalimat yang diberikan Bapak Kepala Sekolah yaitu “Gelisahlah untuk masa depan”. Setiap GTK harus merasakan kegelisahan untuk Muhi ke depan. Untuk berani maju maka setiap dari kita harus berani “outofthebox” keluar dari zona nyaman tetapi mengarah kepada yang positif. Di akhir acara, diberikan penghargaan umroh kepada GTK Muhi yaitu Bapak Subiyarto, Bapak Kusmanto dan Ibu Tituk Romadlona yang Inshaallah akan berangkat umroh pada bulan November ini. Harapannya semoga umrohmaqbullah dan diberikan kelancaran ibadah dan perjalanannya. Aamiin… (Ank/AQ/TRF).