PENULIS MUHI UKIR PRESTASI TINGKAT NASIONAL

  • Beranda -
  • PENULIS MUHI UKIR PRESTASI TINGKAT NASIONAL
research
  • 06 Agustus 2019

PENULIS MUHI UKIR PRESTASI TINGKAT NASIONAL

Bogor (25/7) Azzahra Wida Be siswi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) kembali mengukir prestasi lewat karyanya. Siswa yang sebelumnya pernah meraih juara 3 cipta puisi FLS2N 2019 tingkat kota ini telah usai mengikuti serangkai program Kemendikbud yang bertajuk Festival Literasi Sekolah (FLS) ketiga.

                FLS Kemendikbud bekerjasama dengan Mizan merupakan sebuah agenda rutin yang diagendakan setiap tahun untuk menjaring para sastrawan di tiap daerah di seluruh Indonesia dan acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Mendikbud). Peserta merupakan siswa-siswi SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA yang sebelumnya telah diseleksi di tingkat kota dan provinsi. Sebanyak 750 peserta lebih diundang dalam acara puncak FLS tingkat Nasional di Bogor selama 5 hari. Dalam kurun waktu tersebut peserta dibekali ilmu kepenulisan, temu penulis, mancakrida (outbond), dan kegiatan inti yakni lomba kepenulisan syair.

                Azzahra Wida Be menempuh serangkaian acara FLS dan mampu menjadi penulis favorit kedua dalam ajang cipta syair. ‘’Ini pengalaman yang sangat berharga, saya bisa sampai pada waktu ini, bersama para penyair yang hebat dan berkompetisi,’’ ungkapnya. Tahun ini adalah tahun kedua dirinya bisa masuk dalam ajang FLS tersebut ‘’Ini tahun kedua saya, tahun lalu alhamdulillah juga ikut,’’ pungkasnya. (Ich)