PENYAMBUTAN ORANG TUA SISWA BARU KELAS X TAHUN AJARAN 2018/2019

Article  20 Comments
Line Spacing+- AFont Size+- Print This Article
PENYAMBUTAN ORANG TUA SISWA BARU KELAS X TAHUN AJARAN 2018/2019

Salah satu momen yang menyenangkan bagi orang tua adalah menghantarkan anak pada hari pertama masuk sekolah. SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta memiliki culture of activities di setiap awal tahun pelajaran untuk menyelenggarakan kegiatan penyambutan orang tua siswa baru kelas X. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (16/7) pukul 07.30 WIB bertempat di Graha As-Sakinah SMA Muhi. Bapak Tri Ismu Husnan Purwono S.H, M.M selaku Kepala SMA Muhi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada orang tua siswa baru kelas X yang telah mempercayakan pendidikan putra / putrinya di SMA Muhi. “Sekolah ini telah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung proses pembelajaran agar kelak menghasilkan lulusan yang unggul” papar beliau.

Pada kesempatan ini, secara simbolis dilakukan penyerahan 360 siswa baru dari Komite SMA Muhi yang diwakili oleh Bapak Dr. Ariswan, M.Si, DEA kepada Bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H, M.M selaku Kepala SMA Muhi. Mewakili orang tua siswa Bapak Dr. Ariswan, M.Si, DEA berharap agar seluruh guru dan tenaga kependidikan SMA Muhi dapat mengoptimalkan seluruh potensi siswa agar kelak menjadi manusia yang unggul. Orang tua siswa juga diperkenalkan dengan jajaran pimpinan sekolah, para wali kelas, dan guru BK pengampu kelas X. Diharapkan dengan perkenalan ini dapat memudahkan komunikasi sekolah dengan pihak orang tua untuk selalu memantau perkembangan peserta didik selama menempuh studi di SMA Muhi.

Kegiatan penyambutan orang tua siswa ini selanjutnya diisi dengan pemaparan para wakil kepala sekolah SMA Muhi. Dalam pemaparan ini, para wakil kepala sekolah memaparkan kebijakan dan program kerja sekolah yang nantinya akan mendukung proses kegiatan belajar mengajar di SMA Muhi. Dengan pemaparan ini, diharapkan orang tua siswa akan memahami dan mendukung segala kebijakan sekolah yang tujuannya menghantarkan kesuksesan para siswa. Akhirnya acara penyambutan orang tua siswa baru kelas X berakhir pukul 11.00 WIB. Semoga di tahun ajaran yang baru ini, SMA Muhi semakin maju dan dapat mengukir prestasi yang lebih baik. Amin. (Yus/FS)

Article  Maryanto